Imam Masjid di AS Raih Penghargaan Pemimpin Antar Agama
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Imam Masjid di AS Raih Penghargaan Pemimpin Antar Agama

Terbit 17 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : amerika serikat / Dunia / Hadits / Imam Masjid / Steve Mustafa Elturk


AMERIKA SERIKAT–Seorang imam Muslim di Amerika Serikat (AS) akan menerima Penghargaan Pemimpin Antar Agama Robert A. Bruttell (Robert A. Bruttell Interfaith Leader Award), pada 22 Februari, sebagai pengakuan atas penjangkauan aktifnya ke komunitas agama yang beragam di Detroit.

Imam muslim bernama Steve Mustafa Elturk, penerima penghargaan tersebut, merupakan presiden Organisasi Islam Amerika Utara. Dia juga pemimpin komunitas iman Warren, di mana masjidnya berada.

BACA JUGA: Seorang Ulama Muslim Diangkat sebagai Imam Pertama di Badan Legislatif California

Sebagai ketua bersama dari Komite Imam di Dewan Muslim Michigan, dia telah berperan dalam secara aktif berhubungan dengan semua kelompok agama. Demikian lapor The Arab American News.

Penyelenggara penghargaan mengatakan, Imam Elturk telah bekerja untuk membantu komunitas Detroit yang lebih luas memahami apa artinya menjadi seorang Muslim Sunni.

“Selama setahun tantangan dan konflik nasional dan lokal, kami percaya bahwa hubungan antaragama yang positif, pendidikan dan konsiliasi lebih penting dari sebelumnya,” kata Pendeta Stancy Adams, ketua Dewan Kepemimpinan Antar Agama.

“Kami senang menghormati Pastor Thomas dan Imam Elturk sebagai contoh positif yang tak tergoyahkan dari kepemimpinan lintas agama di komunitas kami,” lanjutnya, “Detroit Interfaith Outreach Network menyatukan individu dari berbagai agama dan latar belakang untuk mengembangkan pemahaman dan persahabatan melalui layanan antaragama, aktivitas budaya dan pendidikan.”

DION (Detroit Interfaith Outreach Network) dan Fr. Norm Thomas dari Gereja Katolik Hati Kudus di Detroit juga akan diberikan penghargaan.

BACA JUGA: Terpilih sebagai Sekjen MCB, Zara Mohammed Jadi Wanita Pertama yang Pimpin Organisasi Muslim Terbesar di Inggris

Penghargaan akan diberikan dalam acara virtual. Ini akan menampilkan wawancara dengan masing-masing penerima beasiswa.

Organisasi Islam Amerika Utara, IONA, mendirikan pusat dan masjidnya untuk membantu umat Islam dalam menjalankan kewajiban dan kewajiban agama mereka.

IONA dioperasikan dan dipelihara oleh anggota umum dan dewan direksi. []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

SebelumnyaIlmuwan Pertama yang Meneliti Jari-jari Bumi SesudahnyaSuara Muslimah Bisa Jadi Fitnah

Berita Lainnya

0 Komentar