Ibarat Lubang di Jalan, Dengki Bisa Mencelakakan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ibarat Lubang di Jalan, Dengki Bisa Mencelakakan

Terbit 31 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : dengki / Hadits / Ibrah / jalan / lubang / membahayakan


SETIAP pengendara pasti menghindari lubang yang ada di jalan. Bukan perkara sepele, lubang di jalan bisa membuat kendaraan kita terjebak dan terjerumus di lubang tersebut hingga mengakibatkan kecelakaan. Karena itu lubang di jalan merupakan hal yang amat dihindari bagi kalangan pengendara baik itu motor maupun mobil.

Apalagi di musim penghujan, lubang-lubang di jalan tersebut tertutupi oleh genangan air, sehingga tidak mampu terlihat apakah ada lubang atau tidak, sehingga makin membahayakan para pengendara.

BACA JUGA: Sikap Imam Hanafi terhadap Para Pendengkinya

Dan tahukah kamu bahwa hidup kita bagaikan sedang berkendara di jalan? Kita seperti sedang menggemudikan kendaraan kita ke arah dan tujuan yang kita tuju. Keridhaan Allah SWT merupakan tujuan kita di dunia ini.

Nah, lubang-lubang di jalanan tersebut bagaikan penyakit-penyakit hati yang menghalangi jalan kita menuju tujuan yang dinginkan. Boleh jadi penyakit-penyakit hati yang kita alami mampu membuat jalan kita tersendat dalam mencapai tujuan.

Kamu bisa saja telah terjerus ke dalam salah satu lubang yang mengahalagi jalan kita menuju keridhaannya. Dan boleh jadi kita telah terjerumus ke dalam lubang dengki. Dan lubang di jalan persis dengan dengki. Coba kita lihat lubang di jalan, semakin banyak kendaraan yang melewatinya makan semakin dalam dan lebar pula lubang tersebut.

Begitu pun sama halnya dengan dengki, semakin banyak kita tidak menyukai seseorang maka semakin besar dan dalam pula kadar kedengkian di dalam hati kita.

BACA JUGA: Akhir Hidup Pendengki

Karenanya, sadarilah bahwa dengki merupakan perbuatan yang merugikan diri kita sendiri. Sebab dengki bagaikan api yang melahap habis daun yang kering, tak ada sisa.

Pahamilah bahwa penyakit dengki ini akan membuat diri ini kering dan tak mendapatkan apaun atas seseuatu amal yang selama ini kita perbuat. Kita hanya akan mendapatkan kelelahan, kesia-siaan yang nyata.

Kita harus berhati-hati terhadap segala Sesutu yang membuat hati kita terjerumus dalam lubang-lubang kedengkian yang merugikan. Waallahu’alam. []



Source link

SebelumnyaCovid-19, Terima Donor Plasma Konvalesen dari Non-Muslim, Bolehkah? – Islampos SesudahnyaMalin Kundang Era Digital

Berita Lainnya

0 Komentar