Hiy, 5 Hal Ini Katanya Bisa Bikin Kamu Didatangi Hantu atau Jin, yang Benar Sih? – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Hiy, 5 Hal Ini Katanya Bisa Bikin Kamu Didatangi Hantu atau Jin, yang Benar Sih? – Islampos

Terbit 17 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Ghaib / Hadits / hantu / Jin / manusia
Hiy, 5 Hal Ini Katanya Bisa Bikin Kamu Didatangi Hantu atau Jin, yang Benar Sih? – Islampos


HANTU merupakan mahkluk halus yang keberadaanya membuat orang merinding dan merasa takut. Biasanya untuk memanggil hantu diadakan ritual-ritual yang dipercaya bisa menghadirkan mereka misalnya dengan ritual jelangkung, Papan Ouija, Bloody Mary dan lain sebagainya.

Namun tahukah anda ada tindakan-tindakan yang dilakukan secara tidak sengaja dan dipercaya bisa memanggil hantu atau jin sehingga membuatnya mendatangi kamu. Perbuatan seperti apa sajakah itu? Dan apakah benar demikian adanya?

BACA JUGA:  Takut terhadap Hantu Termasuk Perbuatan Syirik?

1. Membicarakan Hantu

Pernahkah anda tiba-tiba merinding saat bercerita tentang penampakan atau lokasi-lakosi yang dianggap angker? Bercerita tentang setan memang akan membuat suasana semakin asik saat anda sedang kumpul, namun tahu kah anda bahwa tindakan tersebut ternyata bisa memanggil hantu yang sedang anda ceritakan.

Memang tidak ada bukti ilmiah yang dapat membuktikan kedatangan hantu di saat sedang diceritakan. Hanya saja beberapa kasus sering terjadi demikian ketika seseorang mulai bercerita hantu tiba-tiba saja dia dihantui dan melihat penampakan.

2. Melihat ke Belakang Melalui Kaki

Cara ini dipercaya dapat mendatangkan hantu. Memang cukup kuno namun masih eksis dan sering dipraktikkan hingga kini. Caranya cukup mudah, saat malam hari dan sepu cobalah melihat ke arah belakang di antara kedua kaki sehingga kepalamu akan ada di bawah.

Konon katanya, akan datang sosok yang kakinya melayang maka itu adalah hantu.

BACA JUGA: Ini Doa-doa agar Terhindar dari Gangguan Jin

3. Mandi di Tempat yang Gelap

Kamar mandi yang gelap dipercaya sebagai tempat bersembunyinya hantu. Tidak jarang banyak penampakan hantu yang terjadi di kamar mandi. Terlebih jika anda mandi pada malam hari dengan minim pencahayaan.

Anda bisa mencobanya dengan mendi pada malam hari dan mematikan lampu. Sebaiknya jangan menyalakan keran air terlebih dahulu dan biarkan suasana menjadi tenang. Setelah itu pastinya akan merasakan kehadiran hantu seiring merindingnya bulu kuduk.

4. Menghidupkan Lilin dalam Gelap

Saat mati lampu, kita kerap menghidupkan lilin untuk penerangan. Namun disadari atau tidak, ternyata menghidupkan lilin dalam gelap bisa membuat anda di datangi hantu.

Jika tak percaya, coba buktikan sendiri dengan matikan semua lampu dan sumber cahaya di rumah Anda. Pastikan Anda sendiri serta sudah lewat tengah malam saat melakukan hal ini. Lalu nyalakan lilin dan coba kelilingi rumah sembari berkata ‘Kemari, kemarilah’ berulang – ulang.

Setelah berkeliling di setiap sudut rumah, kembalilah Anda ke kamar dan sembunyilah di tempat yang paling sempit. Selama sembunyi, pastikan lilin itu sudah mati lalu tunggulah dengan tenang.

Konon katanya kalau Anda berani dan beruntung melakukannya seorang diri, Anda bisa merasakan hembusan nafas tepat di sebelah telinga. Yang berarti ‘makhluk’ tersebut menjawab panggilan Anda.

5. Bercermin Malam Hari dalam Gelap

Bercermin dimalam hari dengan kondisi ruangan yang gelap juga dipercaya dapat mengundang hantu. Jika anda terjaga pada malam hari, maka cobalah untuk melihat cermin dengan serius, nikmati aura ketika menatap cermin dengan saksama.

Maka, setelah itu kamu akan melihat sosok yang menurutmu cukup membuat bergidik dan berpaling dari cermin. Itulah cara lain melihat hantu di kegelapan malam, cara ini biasanya dilakukan para pemburu hantu di tengah malam.

Namun cerita-cerita ini seharusnya tidak melemahkan keimanan anda. Karena hantu dan sejenisnya sebenarnya tidak lebih sempurna daripada manusia. Semakin kamu takut, maka akan semakin mudah kamu dihantui oleh hal-hal yang sekali tidak jelas alias tidak benar.

“Hai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu dapat ditipu oleh syaitan sebagaimana ia telah mengeluarkan kedua ibu bapamu dari surga, ia menanggalkan dari keduanya pakaiannya untuk memperlihatkan kepada keduanya auratnya. Sesungguhnya ia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.” (QS Al-A’raf : 27).

BACA JUGA:  Kucing Bisa Melihat Hantu? Fakta ataukah Mitos?

Imam Qurthuby dalam tafsirnya mengatakan bahwa sebagian ulama berpendapat bahwa dalam ayat ini terdapat dalil bahwa jin itu tidak bisa dilihat, berdasarkan firman Allah: dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka. Akan tetapi sebagian lainnya mengatakan bisa. Sebab, jika Allah menghendaki memperlihatkan mereka , maka Dia mengampakkan tubuh mereka, sehingga dapat dilihat.

An-Nuhaas mengatakan bahwa firman Allah tersebut menunjukkan bahwa jinn ini tidak bisa dilihat, kecuali pada masa Nabi. Sebab, hal itu merupakan bukti kenabian beliau. Yang demikian itu disebabkan karena Allah SWT.

Menciptakan mereka dalam bentuk ciptaan yang memang tidak bisa dilihat. Akan tetapi ketika mereka dialihkan dari bentuknya yang asli, dan yang demikian itu hanya merupakan mukjizat pada masa para nabi, maka mereka bisa dilihat.

Al-Qusyairi mengatakan: “Allah SWT. memberlakukan adat bahwa anak-cucu Adam tidak dapat melihat setan sekarang ini (di dunia), dan dalam sebuah riwayat disebutkan, ‘Setan berjalan dalam tubuh anak-cucu Adam bersamaan dengan aliran darah. ”

Al-Baihaqi meriwayatkan dalam Manaaqib Asy-Syaafi’I dengan sanad dari Ar-Rabi’,katanya: “Saya mendengar Ady-Syafi’I berkata,” Barangsiapa mengklaim dirinya melihat jin, maka kami menganggap syahadatnya telah batal, kecuali jika ia seorang nabi.”

BACA JUGA:  Kisah Jin dan Sandal Imam Ahmad bin Hanbal

Ibnu Hazm Azh-Zhahiri ketika mengatakan, “Mereka (jin) bisa melihat kita, tetapi kita tidak bisa melihat mereka, sebab Allah SWT. Telah berfirman: Seungguhnya dia dan pengikut-pengikutnya melihat kamu dari suatu tempat yang kamu tidak bisa melihat mereka.”( QS Al-A’raf: 27).

Kalau Allah telah memberitakan pada kita bahwa kita tidak dapat melihat mereka, maka barangsiapa yang mengklaim diri terlah melihat mereka, maka dia telah berdusta, kecuali kalau dia memang seorang nabi.

Sebab, bagi para nabi, melihat jin adalah suatu mukjizat, sebagaimana yang ditetapkan oleh Rasulullah, bahwa beliau juga digoda setan dalam upayanya menggagalkan shalat beliau. [3]. []

SUMBER: INFOUNIK | JADIPINTAR



Source link

SebelumnyaDoa Penangkal Santet atau Sihir Sesudahnya2 Macam Rezeki dari Allah bagi Manusia

Berita Lainnya

0 Komentar