Hal yang Menakjubkan dari Sujud dalam Alquran
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Hal yang Menakjubkan dari Sujud dalam Alquran

Terbit 1 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : alquran / Hadits / Shalat / Sujud / sujud dalam alquran / Tahukah Anda


SUJUD merupakan bagian dari shalat. Dengan kita bersujud maka hal itu akan lebih mendekatkan diri kita kepada Allah SWT.

Posisi kita yang berada di bawah, secara tidak langsung menyamai kedudukan kita dengan sekitar. Sehingga, kita mengakui bahwa kita ini adalah seorang hamba, sama seperti yang lainnya.

BACA JUGA: Benar Apa Kata Alquran, Rumah Paling Lemah adalah Rumah Laba-Laba

Dalam Alquran terdapat hal yang menakjubkan dalam sujud ini. Terdapat hal-hal yang serupa mengenai ayat maupun surat tentang sujud.

Tentu hal ini bukanlah suatu yang kebetulan adanya. Ini semua pasti sudah diatur oleh Allah subhanallahu wata’ala.

Dalam Alquran terdapat surat yang bernama As-sajdah (sujud). Dan yang menakjubkan adalah bahwa surat ini dalam Quran terletak pada urutan ke 32.

Ketika kita mencari kata (sujud) dalam Alquran maka kita akan temukan berulang sebanyak 32 kali. Hal ini sesuai dengan urutan nama surat tadi. Dan terdapat dalam surat ini satu ayat, yaitu:

إِنَّمَا يُؤْمِنُ بِآَيَاتِنَا الَّذِينَ إِذَا ذُكِّرُوا بِهَا خَرُّوا سُجَّدًا وَ سَبَّحُوا بِحَمْدِ رَبِّهِمْ وَ هُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ

BACA JUGA: Fakta 7 Lapisan Bumi yang Dijelaskan Alquran dan Sunnah

“Sesungguhnya orang yang benar-benar percaya kepada ayat-ayat Kami adalah mereka yang apabila diperingatkan dengan ayat-ayat itu mereka segera bersujud seraya bertasbih dan memuji Rabbnya, dan lagi pula mereka tidaklah sombong,” (QS. As-Sajdah: 15).

Angka ayat ini adalah 15 dan jumlah tanda sajdah dalam Alquran adalah 15 juga. Subhanallah, Maha Besar Allah atas segala firmannya. []

SUMBER: KAHEEL7



Source link

SebelumnyaTampil Berhijab di Gedung Putih, Pejabat AS Sameera Fazili Tuai Pujian SesudahnyaAllah Menahan Malaikat Maut

Berita Lainnya

0 Komentar