Fokus Mengingat Kebaikan Pasangan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Fokus Mengingat Kebaikan Pasangan

Terbit 1 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Istri / kebaikan / Parenting / Pasangan / Pasutri / suami


KADANG ada suami atau istri selalu terobsesi dengan kesalahan pasangan.

Tidak bisa melupakan kesalahan pasangan, walaupun kesalahan itu sudah bertahun-tahun yang lalu. Mereka terus menerus mengingatnya. Suasana ini membuat mereka tersiksa dan tidak bisa bahagia.

BACA JUGA: Pasanganmu Ketahuan Selingkuh? Lakukan Ini!

Lalu, bagaimana cara agar tidak lagi mengingat kesalahan yang pernah dilakukan pasangan? Anda tentu ingat dengan pertanyaan “bisakah selembar daun menutupi dunia ini?” Jawabnya adalah : bisa, ketika daun itu menutupi kedua mata kita.

Dunia yang sangat besar ini tertutup oleh selembar daun yang menempel di mata kita. Demikian pula dengan hati dan otak kita, apa yang paling banyak memenuhinya itu yang akan selalu teringat dan tidak pernah dilupakan.

Hati kita hanya ada satu. Jika memenuhi hati dengan kesalahan pasangan, maka tidak ada satupun tempat di hati untuk berbagai macam kebaikannya. Namun jika memenuhi hati dengan kebaikan pasangan, maka tidak ada lagi memori yang tersisa untuk menyimpan ingatan tentang kesalahan dan kekurangannya.

Otak kita hanya satu. Jika kita penuhi semua rongga memori otak kita dengan kebaikan pasangan, niscaya tidak ada ruang lagi untuk menyimpan ingatan kesalahan dan kekurangan pasangan.

Coba buat daftar kebaikan dan sisi positif dari pasangan anda. Lihatlah, ia memiliki sangat banyak kebaikan selama ini. Jadikan itu sebagai kenangan indah yang memenuhi rongga memori di hati dan otak anda.

Jangan membuat daftar kekurangan dan kesalahan pasangan, karena itu yang akan menjadi ‘hantu kegelapan’ bagi hidup berumah tangga. Namun bikin sebanyak mungkin daftar kebaikan dan kelebihan pasangan.

BACA JUGA: Ini Cara Sederhana Bikin Pasangan Anda Bahagia

Semakin banyak dan semakin detail daftar kebaikan pasangan berhasil anda buat, akan semakin memperbanyak jumlah ‘sahabat kebaikan’ yang anda ciptakan. Hal ini yang akan membuat psychological time anda, saat melompat ke belakang, hanya akan menemui ‘sahabat-sahabat kebaikan’ yang menenteramkan anda.

Di sana tidak ada ‘hantu kegelapan’ yang mengajak anda mengingat-ingat kekurangan dan kesalahan pasangan. []

SUMBER: CAHYADITAKARIAWAN



Source link

SebelumnyaKalimat dari Rasulullah yang Disukai Umar bin Khattab – Islampos SesudahnyaSudah Berusaha dan Berdoa tapi Masih Belum Berhasil, Kenapa?

Berita Lainnya

0 Komentar