Doa Ampuh agar Jadi Kaya di Kala Krisis
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Doa Ampuh agar Jadi Kaya di Kala Krisis

Terbit 30 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : doa agar kaya / Hadits / Islam 4 Beginner / kaya / krisis / para nabi berdoa


Oleh: Ustadz DR. M. Arifin Baderi, MA 

PAK ustaz, ajarkan kepada saya doa paling ampuh agar bisa segera sukses bisnis saya.

Ada lagi yang berkata, “Pak ustaz, saya minta doa yang pasti makbul agar saya cepat kaya raya.”

Ada juga yang berkata, “Amalan/bacaan/zikir apa yang paling ampuh agar saya segera menemukan ide bisnis paling jos di kala krisis.”

Dan masih banyak ucapan senada lainnya.

BACA JUGA: Ini 7 Doa Agar Dimudahkan Rezeki yang Halal

Kawan, tahukah Anda bahwa hal paling ampuh untuk membuka pintu sukses dalam segala kondisi bukanlah doa, namun hati Anda?

Doa apapun yang Anda baca, atau dzikir apapun yang anda komat-kamitkan, namun bila hati Anda hampa, dan diselimuti keraguan, bahwa Allah Ta’ala masih menyisakan pintu pintu rezeki untuk Anda, maka doa atau dzikir apapun yang anda baca tidaklah banyak artinya.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالإِجَابَةِ، وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لَا يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لَاهٍ

Berdoalah kepada Allah, sedangkan kalian dalam kondisi yakin bahwa doa kalian dikabulkan. Dan percayalah bahwa Allah tidak mengabulkan doa yang diucapkan keluar dari hati yang lalai dan bermain main (tidak sepenuh hati). (Ahmad, At Tirmizy dll)

Dan tahukah Anda bahwa dahulu para nabi dan rasul tidak hanya berdoa? Selain berdoa mereka juga berusaha keras?

Camkan baik baik ayat berikut:

Allah Ta’ala berfirman:

فَإِذَا قُضِيَتِ الصَّلَاةُ فَانتَشِرُوا فِي الْأَرْضِ وَابْتَغُوا مِن فَضْلِ اللَّهِ وَاذْكُرُوا اللَّهَ كَثِيراً لَّعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ

Apabila telah ditunaikan sembahyang, maka bertebaranlah kamu di muka bumi; dan carilah karunia Allah dan ingatlah Allah banyak-banyak supaya kamu beruntung. (QS. Al Jum’ah 10)

Bukan hanya tekun beribadah, namun juga harus betebaran di muka bumi guna menjemput rezeki dan membuka pintu rezeki yang telah Allah tebar di muka bumi.

Kawan! Berdoalah sebisa anda, dengan bahasa apapun selama anda yakin dan doa anda dilengkapi dengan usaha keras, niscaya Allah Ta’ala tiada pernah mengecewakan anda. Walaupun bila Anda bisa membaca doa-doa yang telah diajarkan, tentu akan lebih sempurna, di antaranya :

اللَّهُمَّ اكْفِنِي بِحَلَالِكَ عَنْ حَرَامِكَ، وَأَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ

“Ya Allah, berilah aku kecukupan dengan rezeki yang halal, sehingga aku tidak memerlukan yang haram, dan berilah aku kekayaan dengan karuniamu, sehingga aku tidak memerlukan bantuan orang lain, selain diri-Mu.” (HR. Ahmad, At Tirmizy dll.)

BACA JUGA: Beda Gaji dengan Rezeki

Kawan! Kobarkan iman Anda, bahwa pintu sukses selalu Allah letakkan di depan Anda, segera singsingkan lengan baju, dan bukalah sendiri pintu sukses Anda, karena hanya Anda yang Allah perkenankan membukanya, tidak seorangpun diizinkan untuk membukanya apalagi merenggutnya dari anda.

(لا تستبطئوا الرزق ، فإنه لن يموت العبد حتى يبلغه آخر رزق هو له، فأجملوا في الطلب: أخذ الحلال، وترك الحرام)

“Janganlah kamu merasa bahwa rizkimu telat datangnya, karena sesungguhnya tidaklah seorang hamba akan mati, hingga telah datang kepadanya rizki terakhir (yang telah ditentukan) untuknya, maka tempuhlah jalan yang baik dalam mencari rizki, yaitu dengan mengambil yang halal dan meninggalkan yang haram.” (Riwayat Ibnu Majah, Abdurrazzaq, Ibnu Hibban, dan Al Hakim.) []

 



Source link

SebelumnyaKisah Masuk Islamnya Singa Allah – Islampos SesudahnyaBolehkah Pasien COVID-19 Menjalankan Ibadah Puasa?

Berita Lainnya

0 Komentar