Didakwa 'Memusuhi Tuhan,' 3 Pemuda Iran Bakal Dihukum Mati
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Didakwa ‘Memusuhi Tuhan,’ 3 Pemuda Iran Bakal Dihukum Mati

Terbit 17 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / Eksekusi / Hadits / Hukuman MAti / iran / pemuda


IRAN–Tiga pemuda di Iran dilaporkan bakal segera dieksekusi mati otoritas berwenang Iran. Mereka adalah Amirhossein Moradi (25) Mohammad Rajabi (25) dan Saeed Tamjidi (27). Tiga pemuda yang terlibat dalam demo anti-pemerintah terebut divonis mati usai didakwa melakukan “permusuhan terhadap Tuhan.”

Pengacara ketiga pemuda itu mengatakan pada Rabu (15/7/2020) bahwa pengakuan bersalah ketiganya telah diambil di bawah “kondisi menyimpang” dan pengacara tidak diberi akses ke kasus ini.

BACA JUGA: Fasilitas Nuklir Meledak Misterius, Iran Ogah Ungkap Penyebabnya

Ketiga terdakwa telah didakwa dengan “permusuhan terhadap Tuhan” melalui tindakan pembakaran dan vandalisme. Mereka ditangkap pada November tahun lalu dalam salah satu protes terbesar yang pernah ada di Iran.

Protes besar itu dipicu oleh kenaikan harga bensin dan kondisi ekonomi yang terpukul oleh sanksi Amerika Serikat. Diperkirakan 300 orang tewas selama protes dan lebih dari 7.000 orang lainnya ditangkap.

Putusan Mahkamah Agung pada Rabu (15/7/2020 yang mengizinkan eksekusi telah mendorong reaksi besar-besaran dari pengguna media sosial Iran. Reaksi seperti ini jarang terjadi di negara para Mullah.

BACA JUGA: Pejabat Iran Sebut Negaranya Habiskan 30 Miliar USD agar Bashar Assad Tetap Berkuasa di Suriah

Tanda pagar #DontExecute telah menjadi trending topic di Iran selama lebih dari 24 jam terakhir. Data menunjukkan ada lebih dari 4,5 juta retweet pengguna Twitter di seluruh dunia dengan tanda pagar tersebut.

“Saya berikutnya, Anda selanjutnya, kita selanjutnya, lakukan sesuatu,” bunyi salah satu posting yang sedang tren di Twitter Iran. []

SUMBER: SINDO

Tulisan ini Didakwa ‘Memusuhi Tuhan,’ 3 Pemuda Iran Bakal Dihukum Mati pertama diangkat pada Islampos.



Source link

Sebelumnya7 Cara Mengetahui Kekurangan Diri SesudahnyaSepucuk Surat untuk Sahabat - Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar