Diambil dari Nama Istri dan Putri Nabi, Inilah 5 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Muslim
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Diambil dari Nama Istri dan Putri Nabi, Inilah 5 Rekomendasi Nama Bayi Perempuan Muslim

Terbit 24 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : anak nabi / bayi perempuan / Hadits / Istri Nabi / nabi / nama / nama bayi / nama bayi perempuan / Parenting


NAMA yang baik merupakan salah satu hak anak yang harus diberikan oleh orang tua. Nama pun tidak boleh asal pilih. Orang tua pastinya punya pertimbangan tersendiri saat memilih nama untuk anaknya.

Nah, bagi orang tua yang sedang atau akan memilihkan nama untuk sang buah hati, berikut ini ada 5 rekomendasi nama bayi perempuan yang diambil dari nama-nama putri dan istri nabi.

Azura

Sudah banyak orang mengenal Fatimah sebagai putri Nabi Muhammad SAW. Namun, belum banyak yang tahu siapa Azura. Ia sebenarnya adalah salah satu putri dari Nabi Adam AS dan Hawa.

BACA JUGA: Terinspirasi Tokoh Wanita Berprestasi dalam Sejarah, Ini Rekomendasi 5 Nama Bayi Perempuan Muslim

Azura menikah dengan saudaranya, Syits, yang dikenal akan kecerdasan dan ketakwaannya. Dari pernikahan mereka, lahirlah keturunan-keturunan yang akan menjadi leluhur umat manusia.

Azura berarti langit biru dalam bahasa Arab, Inggris, Spanyol, dan Perancis. Nama bayi perempuan Islam ini digunakan tokoh terkenal seperti Azura Skye (aktris) dan Azura Mustofa (penulis).

Hindun

Nama anak perempuan Islam ini diambil dari salah satu istri Rasulullah, Hindun binti Hudzaifah. Beliau menikah dengan Rasulullah setelah suaminya, Abu Salamah, meninggal karena terluka dalam perang.

Wanita yang biasa dipanggil Ummu Salamah ini berasal dari keluarga dengan nasab terhormat. Beliau juga dikenal akan kecantikan, kecerdasaan, dan ketepatannya dalam mengambil keputusan.

Shafura

Shafura (Shafuriyya/Zaphora) diriwayatkan sebagai istri Nabi Musa AS. Pertemuan mereka terjadi saat Shafura dan saudarinya hendak memberi minum ternak. Mereka mengalami kesulitan dan ditolong oleh Musa.

Pertemuan itu diceritakan Shafura ke ayahnya. Musa pun diundang ke rumah mereka sebagai imbalan. Ia juga diperbolehkan bekerja selama 10 tahun disana sebelum akhirnya menikahi Shafura.

Nama bayi perempuan Islami ini diperkirakan berasal dari Arab. Di kalangan selebriti, nama ini digunakan Safura Alizadeh, penyanyi dan aktris asal Azerbaijan.

Yashbi

Beberapa sumber menyebutkan Al Yashbi adalah nama istri dari Nabi Zakaria AS. Yashbi diceritakan masih memiliki hubungan saudara dengan Nabi Harun AS.

Awalnya, Yashbi dan Nabi Zakaria tak kunjung dikaruniai keturunan hingga lanjut usia. Nabi Zakaria pun khawatir tidak ada orang yang dapat melanjutkan tugasnya berdakwah.

Namun saat merawat Mariam, Nabi Zakaria menyaksikan keajaiban yang diberikan Allah SWT. Beliau takjub melihat ada banyak buah-buahan di dekat Mariam, bahkan buah yang bukan musimnya.

Nabi Zakaria pun berdoa agar diberi keturunan meski istrinya mandul. Beliau yakin dengan kehendak Allah, apapun bisa terjadi. Keajaiban kembali muncul, Yashbi yang sudah tua hamil dan melahirkan Nabi Yahya AS.

Ayesha

Mungkin belum banyak orang tahu siapa Ayesha. Tapi, Anda pasti mengenal Aisyah, istri kesayangan Rasulullah SAW. Sebenarnya, Ayesha merupakan variasi ejaan dari Aisyah, seperti halnya Aisha dan A’ishah.

BACA JUGA: Rekomendasi Nama Bayi Perempuan yang Dikutip dari Aquran

Ayesha bisa dijadikan salah satu alternatif nama bayi perempuan cantik untuk putri Anda. Selain cantik, terselip doa bahwa pemilik namanya akan meneladani sifat-sifat Aisyah semasa hidup.

Keutamaan dan kemuliaan Aisyah memang tidak perlu diragukan lagi. Beliau dikenal cerdas, sering dijadikan rujukan ilmu para sahabat, dan membantu menarasikan 2210 hadist.

Kecerdasan Aisyah juga tidak terbatas pada subjek tertentu saja. Beliau memiliki pengetahuan yang sangat luas di berbagai bidang, termasuk puisi dan obat-obatan. []

SUMBER: TENTANG NAMA



Source link

SebelumnyaDosen Cerdas – Islampos SesudahnyaKita Kuat – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar