Demam, Begini Cara Rasul Mengobatinya
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Demam, Begini Cara Rasul Mengobatinya

Terbit 8 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Cara Rasul Mengobati Demam / Demam / Hadits / Kesehatan / nabi


 

KINI musim tak lagi menentu. Terkadang hujan, kadang pula panas. Maka tak heran jika banyak orang yang terserang penyakit akibat cuaca yang tidak bersahabat.

Bukan hanya itu, asupan energi, seperti makanan dan minuman, kini banyak yang tak bersih dan sehat. Sehingga, seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang rendah, mudah sekali terjangkit penyakit.

BACA JUGA: Wabah Demam yang Menyerang para Sahabat

Ketika musim yang tak menentu ini terjadi, biasanya penyakit yang timbul itu berupa demam. Ya, demam adalah suatu keadaan saat suhu badan melebihi 37 ºC yang disebabkan oleh penyakit atau peradangan.

Demam juga bisa merupakan pertanda bahwa sel antibodi manusia (sel darah putih) sedang melawan suatu virus atau bakteri. Lalu, bagaimana cara mengobatinya?

Dalam Islam, segala daya upaya dalam menyelesaikan permasalahan kehidupan itu ada. Begitu pula dalam mengobati demam. Rasulullah SAW telah memberitahukan kepada kita bagaimana cara mengobati demam.

Rasulullah SAW bersabda, “Demam itu berasal dari hembusan neraka Jahannam, karena itu dinginkanlah ia dengan air,” (HR. Al-Bukhari dengan Al-Fath (10/174) dan Muslim (4/1733).

BACA JUGA: Jangan Cela Demam! Ternyata Ada Manfaatnya bagi Tubuh

Begitulah cara Rasulullah SAW mengobati demam. Kita pun bisa melakukan seperti apa yang dicontohkan olehnya.

Sebab, demam yang ditandai dengan panas yang tinggi, insya Allah bisa menurunkan panas tersebut dengan air. Kita bisa menempelkan air itu, menggunakan kain yang telah dibasahi sebelumnya, di jidat seseorang yang terkena demam. []

Referensi: Doa Zikir dan Ruqyah dari Al-Quran dan As-Sunnah/Karya: DR. Said bin Ali Al-Qathani/Penerbit: Aqwam Jembatan Ilmu



Source link

SebelumnyaPengertian Tauhid, Urgensi dan Keutamaannya SesudahnyaSeorang Guru asal Palestina Raih Global Teacher Award 2020

Berita Lainnya

0 Komentar