Dekati Surga dengan 5 Perbuatan Ini
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Dekati Surga dengan 5 Perbuatan Ini

Terbit 13 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : doa / Hadits / Islam 4 Beginner / Perbuatan / surga


SIAPAPUN pasti ingin masuk surga, kan?

Nah, berikut ini lima perbuatan yang bisa mengantarkan ke surga. Mulailah dengan memohon kepada Allah, Yang Maha Tinggi, untuk memberi kemampuan (tawfeeq) kepada kita agar bisa memenuhinya.

Keyakinan sejati pada Allah dan Rasul-Nya

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan beramal saleh, bagi mereka adalah surga Firdaus menjadi tempat tinggal.” (QS Al Kahfi: 107)

Nabi Muhammad bersabda, “Penghuni surga akan melihat orang-orang di bilik-bilik di atas mereka sebagaimana mereka melihat bintang cemerlang jauh di cakrawala di timur atau di barat, karena perbedaan status di antara mereka.

Mereka berkata, “Wahai Rasulullah, apakah itu kamar para Nabi yang tidak akan dimiliki oleh orang lain?”

Dia berkata, “Tidak, demi Dia yang di tangan-Nya adalah jiwaku; mereka akan menjadi orang-orang yang beriman kepada Allah dan beriman pada Rasul.”

Maka, yang perlu dilakukan setiap hari adalah memohon supaya Allah membuat Anda hidup dan mati dalam keimanan Islam dan rasakan setiap kali Anda mengucapkan ‘ihdinas siraatal mustaqiim’ (Bimbing kami di Jalan yang Lurus) dalam doa!

BACA JUGA: Apakah Ucapan Dua Kalimat Syahadat Cukup untuk Masuk ke Surga?

Perbanyak sujud

Muslim meriwayatkan bahwa Rabi’ah ibn Ka’b al-Aslami berkata: “Saya biasa bermalam dengan Rasulullah dan membawakannya air untuk wudhu dan apapun yang dia butuhkan. Dia berkata kepada saya,”Pinta lah!”

Saya bilang, “Aku meminta untuk bersamamu di surga.”

Dia berkata, “Apa ada yang lain?”

Saya bilang, “Itu saja.”

Dia berkata, “Bantu saya melakukannya untuk Anda dengan banyak bersujud.”

Jadi, hidupkan sujud. Bersyukur lah senantiasa.

Memelihara anak yatim piatu

Nabi Muhammad bersabda, “Orang yang menafkahi seorang yatim piatu, apakah itu kerabatnya atau tidak, dia dan aku akan seperti dua orang ini di surga, dan Malik menunjuk dengan jari telunjuk dan jari tengahnya.” (HR Muslim)

Semua amalan yang memiliki pahala untuk bersama dengan Nabi, berarti mendapatkan surga tertinggi.

Maka,mohonlah agar diberi kemampuan untuk merawat dan memelihara anak yatim piatu sepanjang hidup Anda. Siapkan dana bulanan, cari yatim piatu di komunitas Anda dan beri inspirasi kepada orang lain.

Hafalkan Quran

Nabi SAW bersabda, “Ini akan dikatakan kepada sahabat Alquran: ‘Bacalah dan naikkan status seperti yang biasa Anda baca di dunia, dan posisi Anda akan berada di ayat terakhir yang Anda ucapkan.’ (HR Abu Daud dan At-Tirmidzi)

Semakin banyak Anda menghafal semakin tinggi surga yang akan Anda tempati.

Maka, buatlah niat yang tulus untuk menghafal satu ayat sehari dan menjadi seorang hafiz. Bahkan jika Anda mati, tidak menyelesaikan hafalan, Anda akan diberi pahala untuk niat Anda dan bangkit, dengan kehendak Allah!

Pinta lah surga dalam Doa hingga surga berdoa memintamu

Surga dan Api Neraka adalah kenyataan, dan masing-masing dari kita akan memenuhi takdir kita dalam satu atau yang lain. Pertama; jangan puas hanya dengan memohon surga, mulai saat ini selalu meminta kepada Allah Al-Aliyy, Yang Maha Tinggi, untuk Jannatul Firdaus bi ghayri hisaab (tanpa harus melalui Perhitungan)!

Sekarang, ada perbuatan yang sangat sederhana, lima detik, yang dengannya Anda dapat meminta Surga (dan Neraka) untuk Anda. Rasulullah bersabda, “Barangsiapa meminta surga tiga kali kepada Allah maka surga akan berkata: ‘Ya Allah! Masukkan dia ke surga!’ Dan barangsiapa mencari perlindungan dengan Allah dari Api tiga kali, Api itu akan berkata: ‘Ya Allah! Lindungi dia dari Api!’ (HR At-Tirmidzi, Ibn Majah)

Biasakan untuk meminta kepada Allah Ta’ala untuk Surga dan untuk melindungi Anda dari Api tiga kali setiap hari, gunakan pengingat di rumah atau di perangkat pintar Anda) dan ajari orang lain.

BACA JUGA: Masuk Surga Tanpa Hisab

Anda dapat mengucapkan:

Allahumma innee as’aluka Jannatul Firdauss ul ‘Alaa bi ghayri hisaab

“Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadamu Surga Tertinggi, Al-Firdaus tanpa Perhitungan) wa qinaa’ adhaaban-Naar (dan lindungi kami dari siksa api).

Jika kita benar-benar memahami realitas Surga dan Api Neraka, kita akan membuat permohonan ini beberapa kali sehari. []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

SebelumnyaKetika Ada Wanita lain yang Mencintai Suamimu SesudahnyaKeajaiban yang Terjadi Setelah Turunnya Nabi Isa di Akhir Zaman – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar