Dampak Buruk Menggantung Pakaian di Kamar Mandi – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Dampak Buruk Menggantung Pakaian di Kamar Mandi – Islampos

Terbit 8 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : adab di kamar mandi / doa masuk kamar mandi / Hadits / kamar mandi / pakaian / Syi'ar
Dampak Buruk Menggantung Pakaian di Kamar Mandi – Islampos


1 Kamar mandi sarang setan

Dalam hadits Zaid bin Arqam radiyallohu ‘anhu, dan selainnya yang diriwayatkan oleh Ahmad (4/373), Ibnu Majah (296), Ibnu Hibban ( 1406), dan Al Hakim (1/187) bahwa Rasulullah Shallallohu ‘alaihi wasallam bersabda, yang artinya:

BACA JUGA: Sederhana, Inilah Bentuk Kamar Mandi di Rumah Nabi

“Sesungguhnya tempat-tempat buang hajat ini dihadiri (oleh para setan), maka jika salah seorang dari kalian hendak masuk kamar mandi, ucapkanlah “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki dan setan perempuan.”

2 Baju yang tergantung lama akan menjadi sarang bakteri

Kamar mandi merupakan salah satu tempat yang mudah dihinggapi jamur dan bakteri. Bahkan tempat ini menjadi lokasi ideal mereka untuk berkembang biak.

Jika kita terbiasa meninggalkan pakaian kotor di kamar mandi, jamur dan bakteri akan berkembang biak lebih cepat dari biasanya. Karena pakaian kotor memicu timbulnya kuman-kuman penyebab penyakit tersebut.

Hal ini juga berlaku bagi handuk, kita tidak boleh membiarkan handuk tergantung di kamar mandi karena keberadaannya yang bisa memicu lumut dan bakteri.

3 Menumpuk baju kotor merupakan tipu daya setan

Sahabat Ummi, setan mempunyai berbagai tipu daya untuk mengganggu manusia. Salah satunya dengan menghasut kita untuk menyimpan baju kotor di kamar mandi.

BAC AJUGA: Kamar Mandi Jadi Rumah Syetan, Benarkah?

Setan membuat kita malas memperhatikan barang-barang kita, hal ini akan berpengaruh pada kesehatan tubuh nantinya. Sementara hal-hal yang kotor sangat tidak disukai Allah.

Nah, jika kita melakukan sesuatu yang tidak disukai Allah, apa jadinya? Tentu saja setan bersorak senang bukan? ya, setan merasa menang dan jumawa karena mendapatkan kawan di akhirat nantinya.  Wallahua’lam Bishawwab. []



Source link

SebelumnyaJangan pakai Tisu Basah untuk Bersihkan Wajah – Islampos Sesudahnya7 Bahan Alami untuk Rambut Tebal dan Sehat – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar