Daki Membandel, Bersihkan dengan 5 Bahan Alami Ini – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Daki Membandel, Bersihkan dengan 5 Bahan Alami Ini – Islampos

Terbit 10 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : alami / daki / Dunia Wanita / Hadits / Kulit
Daki Membandel, Bersihkan dengan 5 Bahan Alami Ini – Islampos


DAKI seringkali identik dengan kotoran yang menempel di kulit. Padahal, daki merupakan sisa sel kulit mati yang tidak dibersihkan sehingga menghitam dan tampak seperti kotoran di kulit.

Jika tak segera dibersihkan, daki akan semakin tebal dan menghitam sehingga tak sedap dipandang.

Salah satu cara membersihkan daki adalah melakukan proses eksfoliasi, atau mengelupaskan sel kulit mati dari tubuh. Banyak bahan yang bisa digunakan untuk melakukan proses tersebut. Bahan alami pun bisa digunakan.

BACA JUGA: 2 Bahan Alami dari Dapur Sendiri Ini Bisa Bikin Kulit Glowing loh

Dikutip dari Sahijab, berikut bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan daki di kulit:

1 Batu apung

Ini adalah cara tradisional yang telah digunakan secara turun temurun. Bisa dibilang nyaris setiap kamar mandi memiliki batu apung. Cara menggunakannya mudah, pilih batu apung yang permukaannya lebih halus. Lalu gosokkan di bagian tubuh yang ada dakinya. Lalu bilas hingga bersih.

2 Kopi

Ampas kopi jangan dibuang. Gunakan ampas tersebut untuk membersihkan daki. Caranya cukup mengoleskan ampas kopi pada wilayah yang berdaki. Oleskan dengan cara agak keras. Biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih dan sabun.

3 Susu dan garam

Campurkan susu dan garam, aduk rata hingga berbentuk pasta. Lalu oleskan campuran tersebut pada daki yang akan dibersihkan. Diamkan sebentar, setelah itu gosok agak kuat hingga daki terangkat. Bersihkan dan bilas dengan air bersih.

BACA JUGA: Inilah 8 Bahan Alami untuk Atasi Flek Hitam di Kulit

4 Baking soda

Baking soda dikenal sebagai exfolian alami yang dapat mengangkat sel kulit mati. Baking soda juga dikenal aman digunakan di area lipatan tubuh, seperti leher dan ketiak. Caranya, cukup campurkan baking soda dengan air, dengan perbandingan 3:1. Lalu bubuhkan pada leher yang berdaki dan biarkan selama 10 menit, kemudian bilas.

5 Kentang

Kentang memiliki kandungan enzim catecholase, yaitu enzim yang dikenal mampu mencerahkan kulit. Cara menggunakannya sangat mudah, hancurkan kentang hingga halus, lalu tambahkan air, bisa juga air mawar. Aduk rata dan bubuhkan di area yang ingin dibersihkan. Diamkan sekira 15 menit, lalu basuh hingga bersih. []

SUMBER: SAHIJAB



Source link

SebelumnyaBahaya Penyakit Hati Menurut Islam – Islampos SesudahnyaInilah Alasan Mengapa Setan Takut kepada Umar bin Khattab

Berita Lainnya

0 Komentar