Ciptakan Hijab Ramah Lingkungan, Pasangan Muslim Kanada Tunjukkan Sisi Kemanusiaan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Ciptakan Hijab Ramah Lingkungan, Pasangan Muslim Kanada Tunjukkan Sisi Kemanusiaan

Terbit 6 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / Hadits / Hijab / hijab ramah lingkungan / kanada
Ciptakan Hijab Ramah Lingkungan, Pasangan Muslim Kanada Tunjukkan Sisi Kemanusiaan


KANADA–Pasangan muslim Will dan Sana Saleh asal Toronto, Kanada, melakukan caranya sendiri untuk melawan Islamofobia hingga citra buruk Islam yang banyak diberitakan. Pasangan ini memulai langkahnya dengan membuat hijab ramah lingkungan.

Dilansir dari About Islam, Kamis (4/2/2021), pasangan yang sebelumnya terkenal dengan video komik itu mulai tertarik dengan dunia industri pembuatan jilbab dengan pola pewarnaan yang menarik.

“Saya ingat ketika Will bertanya-tanya mengapa tidak ada hijab dengan teknik tie-dye. Bukankah itu hal yang keren?” kata Sana Saleh kepada Blog TO.

BACA JUGA: 10 Merek Hijab Ramah Lingkungan Paling Terkenal dari Seluruh Dunia (1)

Suami Sana, Will mengatakan bahwa mereka berusaha untuk membuka hati dan pikiran orang tentang Islam dan Muslim. Banyaknya stigma buruk yang disematkan kepada muslim membuatnya ingin melakukan upayanya.

“Pada akhirnya, salah satu alasan besar mengapa kami melakukan ini adalah untuk memanusiakan orang Muslim. Karena sayangnya bahkan saya yang tumbuh bukan sebagai Muslim pasti difitnah umat Islam hanya karena apa yang saya lihat melalui media,” kata Will.

Will dan Sana Saleh memulai gerakannya dari pembuatan konten menjadi memiliki perusahaan pakaian sejak tahun lalu. Dengan merek Lala Hijabs, mereka menjual berbagai macam hijab baik ukuran anak maupun dewasa.

Upaya mereka hingga kini telah berhasil mendapatkan lebih dari 900.000 pengikut di TikTok dalam setahun dan 200.000 di YouTube dalam beberapa bulan.

Pasangan ini juga mengklaim sebagai salah satu perusahaan hijab pertama yang menggunakan kemasan berkelanjutan. Pewarnaan hijab juga dilakukan dengan tangan yang dibantu kedua putri mereka.

Sana dan Will mengaku menggunakan pewarna tidak beracun dan ramah lingkungan untuk hijab mereka. Setelah diwarnai, hijab digantung sampai kering, dilipat dengan tangan dan dibungkus dengan kertas tisu ramah lingkungan.

BACA JUGA: Dokter Wanita Muslim Ini Temukan Jilbab Steril Sekali Pakai untuk Keperluan Medis

“Meskipun lebih mahal untuk melakukannya dengan cara itu, kami ingin menginvestasikan uang tambahan itu untuk menggunakan bahan yang dapat dibuat kompos karena jauh lebih baik untuk lingkungan,” kata Sana.

Mendapat reaksi positif, Will dan Sana berencana untuk terus menggarap bisnis dan saluran media sosial mereka.

“Kami memiliki begitu banyak orang yang menghubungi kami setiap hari, hanya berterima kasih kepada kami karena telah menghapus kesalahpahaman dan menunjukkan sisi kemanusiaan Muslim, bahwa kami bukan orang jahat di sini,” kata Will. []

SUMBER: ABOUT ISLAM





Source link

SebelumnyaJanda Ingin Menikah tapi Tak Disetujui Orang Tua Calon Suami, Bagaimana? – Islampos SesudahnyaIni Momen yang Membuat Juara NBA Stepen Jackson Putuskan Menjadi Muslim

Berita Lainnya

0 Komentar