Cerita Petarung MMA Wanita, Tahu Indahnya Islam setelah Dicuekin Khabib Nurmagomedov
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Cerita Petarung MMA Wanita, Tahu Indahnya Islam setelah Dicuekin Khabib Nurmagomedov

Terbit 12 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / khabib nurmagomedov / Megan Anderson / MMA / Muslim / Muslimbiz / ufc


NAMA Khabib Nurmagomedov telah dikenal dunia atas prestasinya sebagai petarung seni bela diri campuran (MMA) yang sukses jadi petarung terbaik di Ultimate Fighting Champhionship (UFC) baru-baru ini. Kendati, dirinya sudah memutuskan pensiun, namun sosoknya telah menorehkan kesan mendalam, tak hanya di hati penggemar, melainkan juga rekan dan sesama petarung MMA.

Khabib memiliki nama besar bukan semata karena prestasinya. Dia juga dikagumi karena kepribadian dan keteguhannya terhadap ajaran agama. Petarung asal Dagestan itu memang dikenal sebagai muslim yang taat. Karakter Khabib yang terpuji itu juga mwarnai ranah seni bela diri campuran.

Terkait karakter Khabib tersebut, petarung MMA wanita asal Australia yakni Megan Anderson, menceritakan pengalamannya kala bertemu Khabib dalam sebuah acara UFC pada 2016.

BACA JUGA: Cerita Unik Seorang Gadis Ring Saat Bertemu Khabib Nurmagomedov

Saat akan bersalaman, petarung wanita asal Negeri Kanguru itu diabaikan oleh Khabib dan timnya.

“Normalnya setelah pertarungan selesai, aku berjabatan tangan dengan tim lawan, bersalaman dengan pelatihnya. Jadi, saya mencoba bersalaman, tapi Khabib jelas-jelas mengabaikanku,’’ cerita Megan dalam unggahan video di channel Youtube The Megan Anderson Show pada Agustus 2020.

Saat itu, Megan tidak tahu bahwa Khabib Nurmagomedov adalah seorang Muslim. Jadi, ketika Khabib tidak membalas uluran tangannya, petarung wanita berusia 30 tahun itu bingung dan merasa ada yang aneh.

Dia berpikir. apakah dirinya telah melakukan kesalahan atau telah salah bicara sehingga Khabib menolak bersalaman dengannya. Megan pun sempat berpikir Khabib tidak suka dengan kehadiran dirinya.

Masih dalam acara tersebut, Megan kembali berpapasan dengan Khabib dan timnya untuk kedua kalinya. Karena penasaran dan merasa tidak melakukan kesalahan, wanita yang bertarung di kelas bulu itu mencoba lagi bersalaman dengan The Eagle, julukan yanag disematkan kepada Khabib.

Megan kali ini langsung menggengam tangan Khabib untuk bersalaman.

Wajah Khabib saat itu langsung pucat.

‘’Saya langsung menggenggam tangannya, lalu Khabib melihat ke arahku seakan ingin mengatakan bahwa dia telah melakukan kesalahan besar,’’ kata Megan dalam unggahan video Youtube-nya yang diberi judul ‘The Time I Met Khabib’.

Megan pun menceritakan kejadian tersebut kepada atlet MMA, Daniel ‘DC’ Cormier, yang merupakan rekan Khabib di American Kickboxing Academy (AKA). Setelah beberapa waktu berselang, DC menyampaikan cerita Megan tersebut kepada Khabib.

Megan baru mengetahui bahwa Khabib merupakan seorang Muslim. Dia juga baru tahu tentang prinsip yang dipegang Khabib itu dari DC. Wanita yang ahli beladiri Jiu Jitsu ini baru mengerti bahwa Islam melarang seorang pria bersentuhan kulit dengan wanita yang bukan muhrimnya.

BACA JUGA; Pernah Alami Kondisi Sulit, Khabib Jual Mobil untuk Modal Bela Diri

Dan ketika diberitahu alasan mengapa lelaki Muslim dilarang bersalaman dengan wanita bukan muhrim, Megan mendapati indahnya Islam.

Megan mengaku malu karena sikap Khabib yang menolak bersalaman dengannya itu merupakan suatu bentuk penghormatan terhadap dirinya yang merupakan seorang wanita.

‘’Seseorang telah memberitahuku bahwa Khabib seorang Muslim. Dan, itu seperti bentuk penghargaan (terhadap perempuan) bahwa mereka tidak bersalaman dengan wanita lain (yang bukan muhrim),’’ kata Megan.

‘’Dan ketika mengetahui itu, ya Tuhan, aku merasa orang yang paling buruk sedunia.’’

Megan merasa malu karena telah memaksakan Khabib melakukan sesuatu yang dilarang dalam agamanya.

Dari DC pula, Megan tahu bahwa Khabib tidak bermaksud kasar terhadap dirinya. Khabib hanya ingin menjalankan ajaran Islam yang melarang lelaki bersalaman atau bersentuhan dengan wanita yang bukan muhrimnya.

Melalui Khabib lah, akhirnya petarung wanita tersebut merasakan indahnya Islam. []



Source link

SebelumnyaKetika Rasulullah Melihat Berbagai Macam Fitnah Terjadi di Sela Rumah-rumah – Islampos SesudahnyaMahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang Dampingi Guru SD Muhammadiyah Pesarean – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar