Cerita Ashley, Jadi Mualaf setelah Ikut Gerakan World Hijab Day – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Cerita Ashley, Jadi Mualaf setelah Ikut Gerakan World Hijab Day – Islampos

Terbit 1 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / hari hijab sedunia / Mualaf / World Hijab Day
Cerita Ashley, Jadi Mualaf setelah Ikut Gerakan World Hijab Day – Islampos


HARI Hijab Sedunia atau World Hijab Day yang dirayakan setiap 1 Februari menorehkan sejarah tersendiri. Banyak wanita muslim yang akhirnya tergerak untuk berhijab setelah mengikuti gerakan atau kampanye yang diserukan World Hijab Day. Tak sedikit pula wanita non muslim yang tertarik pada Islam bahkan memutuskan menjadi mualaf.

Ashley adalah salah satunya. Dia kini telah menjadi Muslim selama hampir dua tahun. Bagaimana hari jilbab sedunia membawanya ke Islam? Inilah kisahnya yang luar biasa!

BACA JUGA: Digelar Virtual, World Hijab Day 2021 Serukan Tagar EndHijabophobia

Ashley dibesarkan di AS di Arkansas, yang merupakan negara bagian Selatan di wilayah “Sabuk Alkitab”. Kekristenan sangat besar dan banyak orang pergi ke gereja. Mereka berada di area yang didominasi kulit putih dan tidak belajar banyak tentang agama atau budaya lain.

Ketika dia kuliah, ini adalah saat dia dihadapkan pada budaya yang berbeda dan bahkan orang kulit berwarna. Dia mengikuti program di mana mereka bergabung dengan siswa Amerika dengan siswa internasional. Dia dipasangkan dengan pasangannya di sekolah pascasarjana yang berasal dari Arab Saudi dan mereka menjadi teman yang sangat baik.

Mereka tidak banyak bicara tentang agama. Dia mengajukan beberapa pertanyaan tetapi topik agama tidak pernah menjadi masalah besar. Temannya pergi setelah dia lulus.

Tahun berikutnya, Ashley berada di sekolah pascasarjana dan malam sebelum Hari Hijab Sedunia dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam gerakan itu. Dia mengalami hari yang baik dan mendapat banyak tanggapan positif terutama dari umat Islam.

Ia menjadi duta Hari Hijab Sedunia dan pada 2018 ia ingin mengadakan acaranya sendiri. Dia terhubung dengan masjid setempat dan mengadakan pertemuan di sana.

Seorang pria memberinya dua salinan Alquran dan tepat sebelum pertemuan dimulai dia berkata, “Anda tahu cara media menggambarkan agama kami, itu hanya agama yang paling disalahpahami.”

BACA JUGA: Di Hari Hijab Sedunia, Muslimah Nigeria Tuntut Kebebasan Berjilbab

Kata-kata itu benar-benar melekat di banak Ashley. Dia pun jadi ingin belajar lebih banyak tentang agama tersebut.

Dia memutuskan untuk mengambil bagian dalam tantangan hijab 30 hari dan kemudian dia memutuskan bahwa dia akan berpuasa Ramadhan juga.

Saat dia belajar lebih banyak, dia merasakan perubahan terjadi padanya. Dia akhirnya meminta temannya untuk mengajarinya tata cara shalat. Pada akhir Ramadan dia jatuh cinta pada Islam.

Pada hari terakhir Ramadhan dia tahu dia siap untuk melakukan Syahadat! []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

SebelumnyaBetapa Cepat Waktu Berlalu – Islampos SesudahnyaAbu Bakar, saat Kejadian Bilal Ditindih Batu Besar

Berita Lainnya

0 Komentar