Bocah di Arab Saudi Meninggal setelah Alat Swab Corona Patah di Hidung
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Bocah di Arab Saudi Meninggal setelah Alat Swab Corona Patah di Hidung

Terbit 17 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / Hadits / tes swab / Virus Corona


SAUDI–Seorang bocah asal Arab Saudi meninggal setelah alat yang digunakan untuk tes swab virus Corona patah di dalam hidungnya. Menurut media setempat, sempat dibawa ke Rumah Sakit Umum Shaqra, anak laki-laki itu akhirnya meninggal dunia.

Dikutip dari laman Gulf News, anak tersebut dilarikan ke rumah sakit karena mengalami demam tinggi. Pihak rumah sakit pun melakukan tes swab kepada anak tersebut untuk mengetahui apakah dia terpapar virus Corona atau tidak.

BACA JUGA: Kabar Baik, Hasil Swab ke-2 101 Anggota TNI di Pusdikpom Dinyatakan Negatif

Namun ketika menjalani pemeriksaan, alat yang digunakan untuk tes swab patah di dalam hidung, sehingga dokter menggunakan anestesi umum untuk memperoleh hasil swab dari tenggorokan.

Namun bocah tersebut dibiarkan tanpa ada tindak lanjut, yang mengakibatkan ia kehilangan kesadaran karena sumbatan pada saluran pernapasan. Hal ini kemudian menjadi penyebab anak itu meninggal.

Abdullah Al Joufan, ayah dari anak itu, menceritakan detail dari kejadian tersebut. Sejak awal ia menolak prosedur anestesi umum untuk anaknya. Tetapi dokter bersikeras dan menyatakan setelah tindakan sang anak akan ditangani oleh dokter spesialis anak, tetapi staf menyatakan spesialis sedang cuti.

Abdullah sempat meminta agar sang anak dipindahkan ke rumah sakit khusus di Riyadh karena kondisinya kian memburuk. Meskipun disetujui, namun ambulans untuk menjeputnya datang terlambat. Ambulans tiba setelah anaknya dinyatakan meninggal.

BACA JUGA: Hasil Swab Keluar, Jenazah yang Dibawa Kabur di Makassar Positif Corona

Sang ayah kemudian menyerahkan dua laporan penyelidikan dan penanganan yang salah atas situasi tersebut. Dia mendesak Menteri Kesehatan segera membentuk komite investigasi.

Dia juga mendapat panggilan telepon dari Menteri Tawfiq Al Rabiah yang menyampaikan belasungkawa atas kematian putranya, juga dari Direktur Urusan Kesehatan di Riyadh Hassan Al Shahrani. Mereka berjanji untuk menindaklanjuti kasus ini. []

Tulisan ini Bocah di Arab Saudi Meninggal setelah Alat Swab Corona Patah di Hidung pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaKhutbah Jumat: Amal Dzulhijjah Semasa Wabah SesudahnyaIndahnya Hidup Tanpa Takut Kehilangan

Berita Lainnya

0 Komentar