Biar Kelihatan Tirus, Inilah Tips Berhijab Buat Pemilik Pipi Chubby
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Biar Kelihatan Tirus, Inilah Tips Berhijab Buat Pemilik Pipi Chubby

Terbit 10 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : chubby / Dunia Wanita / Hadits / Hijab / Model / model hijab / pipi


HIJAB pastinya mempengaruhi tampilan atau ‘look‘ seorang wanita. Hijab memang bagian dari syariat Islam yang wajib bagi kaum Hawa. Namun, pada perkembangannya, hijab juga turut menjadi bagian dari fahion muslimah.

Beragam gaya hijab sudah dikenal di dunia fashion. Gaya hijab pun kerap disesuaikan dengan karakter pemakainya sehingga pada akhirnya menjadi ciri khas tersendiri.

Selain berkarakter, tampilan hijab tentu diharapkan membuat pemakainya (hijaber) merasa aman, nyaman dan percaya diri. Namun, beberapa muslimah mungkin ada yang tidak pede (percaya diri) karena sulit menyesuaikan model hijab dengan bentuk wajahnya.

BACA JUGA: Ini Tips Berhijab buat Muslimah Berwajah Kotak

Misalnya, pemilik pipi chubby yang ingin tampak lebih tirus saat mengenakan hijab. Biasanya ada trik khusus yang digunakan agar gaya hijab sesuai dengan bentuk wajah.

Nah, buat pemilik pipi chubby yang ingin tampil lebih tirus, ada beberapa tips yang bisa diikuti nih. Mau tau?

Berikut tips berhijab buat pemilik pipi chubby biar kelihatan tirus:

Pakai inner hijab yang tepat

Sebelum memakai hijab, tentu dibutuhkan ciput atau dalaman hijab. Selain membantu menjaga rambut agar tidak keluar, ciput juga bisa memberikan efek tirus pada wajah lho.

Nah, di antara jenis-jenis ciput yang dijual di pasaran, ciput antem (anti tembem) merupakan jenis ciput yang cukup efektif untuk menutupi bagian pipi sehingga memberikan efek tirus ketika memakai hijab. Oleh sebab itu, jangan pernah lupa untuk menggunakan ciput antem ya.

Pilih bahan hijab yang tepat

Tips hijab agar pipi terlihat tirus selanjutnya adalah memilih bahan hijab yang mudah untuk dibentuk. Karena jenis dan bahan hijab saat ini sangat beragam, tentu hal ini membuat kamu bingung memilih jenis dan bahan hijab yang cocok untuk memberikan efek tirus ketika dipakai.

Jangan khawatir, hijab yang terbuat dari bahan voal bisa jadi pilihan tepat. Seperti yang kita ketahui, bahan voal sangatlah gampang untuk dibentuk dan tidak bervolume ketika dipakai sehingga wajah bisa terlihat tirus.

Gunakan hijab berwarna gelap

Menggunakan hijab warna hitam atau gelap merupakan pilihan yang sangat tepat. Selain dapat memberikan efek kurus pada tubuh, warna hitam atau gelap juga bisa memberikan efek tirus pada wajah.

Sebelum memakai hijab berwarna hitam atau warna gelap lainnya, sebaiknya sesuaikan dulu dengan outfit yang akan dipakai agar terlihat lebih matching dan membuat penampilan semakin oke.

BACA JUGA: Muslimah Berwajah Oriental, Ini Tips Berhijab Spesial untukmu

Lipat hijab pada bagian rahang

Cobalah untuk melipat hijab di bagian rahang, agar pipi chubby tersamarkan. Tips hijab yang satu ini sangat efektif memberikan efek yang lebih tirus untuk pipi. Agar wajah terlihat lebih lonjong, jangan lupa untuk memberikan sedikit rongga di bagian atas dahi ya.

Pilih model hijab yang sederhana

Saat ini model hijab memang sangat beragam. Sayangnya, tidak semua model hijab cocok untuk pipi chubby lho, Sebagai tipsnya, pilihlah model hijab yang sederhana dan tidak berlebihan agar pipi chubby terlihat lebih tirus.

Model hijab yang sederhana ini biasanya adalah model hijab yang tidak ribet dan tidak memerlukan penerapan teknik tertentu untuk mengenakannya. []

SUMBER: BEAUTYNESIA



Source link

SebelumnyaHak Tetangga dalam Islam (2-Habis) – Islampos SesudahnyaTerbukti secara Ilmiah Mampu Meningkatkan Fungsi Otak, Inilah 8 Khasiat Daun Pegagan

Berita Lainnya

0 Komentar