Benarkah Silaturahmi Melapangkan Rezeki?
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Benarkah Silaturahmi Melapangkan Rezeki?

Terbit 25 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / kejaiban rezeki / rezeki / silaturahmi / Syi'ar / tali silaturahmi


SETIAP insan tentu menginginkan rezeki yang berlimpah ruah. Berbagai cara dalam berusaha dilakukan demi mendapatkan itu.

Tentu, sebagai muslim yang baik, ia akan berusaha dengan sungguh-sungguh tanpa melanggar aturan Allah. Karena, ia akan menyadari bahwa pemberi rezeki yang sesungguhnya itu datang dari Allah.

BACA JUGA: Inilah Rezeki dari Allah yang Sering Dilupakan Manusia

Selain berusaha dan bekerja, untuk melapangkan rezeki juga ada cara lain. Apakah itu? “Silaturrahim”.

Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa suka dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, maka hendaklah menyambung kerabatnya,” (Hadis shahih, lihat shahih al-jami’, hadis nomor: 5956).

Dalam hadits tersebut, telah jelas diterangkan bahwa silaturrahim memberi keberkahan bagi kita, khususnya dalam hal rezeki.

Bayangkan saja, semakin banyak saudara yang kita miliki, maka akan semakin lapang rezeki kita. Bagaimana mendapatkannya?

BACA JUGA: 12 Pintu Rezeki bagi Semua Orang

Tentunya, melalui saudara-saudara kita itulah, Allah memberikan rezekinya. Yakni, ketika kita dalam kesulitan, tentu mereka yang akan membantu kita.

Itulah mengapa silaturrahim perlu dijalin dengan baik. Semakin banyak orang yang menjadi kerabat kita, maka semakin lapang pula rezeki yang akan kita peroleh. Wallahu ‘alam. []

Sumber: Bersama Allah SWT Sepanjang Hari/Karya: H. Ahmad Heryawan, Lc/Penerbit: Literate Publishing



Source link

Sebelumnya14 Tahun Lalu Memfitnah Sebuah Universitas Muslim, Times of India Kini Minta Maaf SesudahnyaAgar Bidadari Cemburu Padamu

Berita Lainnya

0 Komentar