Bebas Pengawet, 5 Makanan Ini Tak Punya Masa Kadaluarsa
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Bebas Pengawet, 5 Makanan Ini Tak Punya Masa Kadaluarsa

Terbit 18 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Beras / cuka apel / garam / Gula / Hadits / kadaluarsa / Kesehatan / madu / makanan


SETIAP makanan yang kita konsumsi pasti memiliki masa kaladuarsa. Meskipun setiap makanan punya masa kadaluarsa yang berbeda-beda, ada yang kadaluarsanya bisa sampai tahunan seperti makanan kaleng atau hanya bertahan beberapa hari seperti roti.

Memeriksa masa kadaluarsa makanan penting dilakukan agar kita terhindar dari masalah kesehatan yang bisa disebabkan oleh makanan yang sudah basi.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Makanan Pengganti Nasi ketika Sarapan

Namun, tahukah Anda ternyata ada lima makanan yang tidak memiliki tanggal kadaluarsa dan tahan lama untuk disimpan. Dikutip dari Reader’s Digest, berikut lima makanan yang tidak ada kadaluwarsanya:

Beras Putih

Nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang pasti dibutuhkan setiap hari. Ternyata beras putih dapat bertahan lama dan tidak memiliki tanggal kadaluarsa. Namun tetap saja Anda harus menyimpannya dengan baik dan rapat karena beras putih tidak bebas dari gangguan serangga.

Pengecualiannya adalah beras merah. Karena kandungan minyaknya yang lebih tinggi, beras merah tidak akan tahan selama itu.

Madu

Tak cuma rasanya yang manis, madu yang punya banyak manfaat bagi kesehatan hingga kecantikan juga tak punya tanggal kadaluarsa. Hal ini dibuktikan dengan temuan para arkeolog menemukan sebuah honeypot berusia ribuan tahun di kuburan Mesir kuno. Ajaibnya, madu berusia 3.000 tahun yang ditemukan para arkeolog ini dapat dimakan dengan sempurna.

Gula

Gula juga bisa bertahan selamanya jika dijauhkan dari kelembapan dan sumber panas.

Gula pasir putih, gula batu putih, gula mentah, gula merah, gula bubuk, pengganti gula, Equal, dan Sweet n Low semuanya bertahan tanpa batas waktu.

BACA JUGA: Makanan Pengaruhi Perkembangan Buah Hati

Cuka Apel

Cuka apel memiliki manfaat kesehatan dalam jumlah yang luar biasa, seperti membantu menurunkan berat badan hingga menjadi obat sakit perut. Selain itu cuka tidak memiliki tanggal kadaluwarsa karena sifat asamnya cuka bisa bertahan sendiri dan tidak perlu didinginkan.

Garam

Natrium klorida murni telah ada selama miliaran tahun, jadi tidak mengherankan bahwa garam dapat bertahan selamanya.

Belum lagi, garam sering digunakan untuk melindungi makanan dari jamur dan bakteri sehingga mereka lebih awet, salah satunya dalam pembuatan ikan asin. []

SUMBER: PIKIRAN RAKYAT

Tulisan ini Bebas Pengawet, 5 Makanan Ini Tak Punya Masa Kadaluarsa pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaAl Qarafi, Ahli Hukum Islam yang Terkenal karena 'Pelangi' (2-Habis) SesudahnyaIslamposAid Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Luwu Utara

Berita Lainnya

0 Komentar