Bantah Seorang Pejabatnya Membelot ke Israel, Hamas: Al Arabiya Sebar Kebohongan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Bantah Seorang Pejabatnya Membelot ke Israel, Hamas: Al Arabiya Sebar Kebohongan

Terbit 16 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : gaza / Hadits / hamas / kebohongan / Palestina


PALESTINA–Seorang pejabat Hamas dikabarkan telah membelot dan melarikan diri ke Israel. Hal ini sebagaimana dilaporkan media Palestina dilansir dari Al Arabiya, Senin (13/7/2020). Pejabat Hamas tersebut dilaporkan melarikan diri dari Jalur Gaza dengan kapal Israel pada Sabtu (11/7) kemarin setelah dia diduga merupakan mata-mata Israel di Hamas. 

Hamas juga dilaporkan telah mengumumkan penangkapan 16 anggotanya, terutama dari Brigade Izz al-Din al-Qassam, dengan tuduhan menjadi mata-mata untuk Israel.

BACA JUGA: Sejarah Baru Palestina, Hamas dan Fatah Sepakat Bersatu Menentang Aneksasi Israel

Namun, dalam laporan Times of Israel, pihak Hamas pada Ahad (12/7/2020) membantah laporan yang menyebut telah menangkap Brigade al-Qassam sebagai komandan senior di sayap bersenjatanya dengan tudingan bekerja sama dengan Israel.

Al-Qassam sebelumnya diduga telah mengawasi unit penyelam Hamas lalu melarikan diri menggunakan kapal militer Israel dengan membawa laptop, uang tunai, peralatan pengintaian, dan dokumen rahasia yang berbahaya.

“Kami menolak rumor palsu yang dipublikasikan Al Arabiya, yang menghubungkan klaimnya dengan kementerian dalam negeri (Hamas) terkait penangkapan beberapa anggota Hamas dengan tuduhan bekerja sama dengan Israel. Kami dengan tegas menyatakan bahwa Al Arabiya melakukan penipuan dan bekerja untuk menyebarkan desas-desus dan kebohongan,” kata kelompok teror yang berbasis di Gaza dalam sebuah pernyataan pada Ahad, dilansir dari Times of Israel, Senin (12/7/2020). 

Pihak Hamas dalam sebuah pernyataan, menyebutkan, bahwa Israel berupaya melakukan sabotase terhadap kelompok perlawanan.

BACA JUGA: Jubir Hamas: Kunjungan Kepala Mossad ke Negara Arab Lukai Bangsa Palestina

“Layanan keamanan menemukan sel yang diarahkan  pendudukan Israel ketika berusaha melakukan sabotase terhadap elemen-elemen perlawanan,” kata Hamas, tanpa memberikan rincian motif atau target mereka.

Hamas secara rutin mengumumkan penangkapan tersangka yang berkolaborasi dengan Israel. Pada April lalu misalnya, Hamas menangkap sejumlah warga Palestina yang menjadi mata-mata untuk Israel selama gelombang protes di pagar perbatasan Gaza 2019, menurut harian berbahasa Arab al-Sharq al-Awsat. []

SUMBER: REPUBLIKA

Tulisan ini Bantah Seorang Pejabatnya Membelot ke Israel, Hamas: Al Arabiya Sebar Kebohongan pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaDituding Membelot, 30 Keluarga di Korut Dibuang ke Pegunungan Sesudahnya6 Tahun Berturut-turut, Qatar jadi Negara Teraman di Dunia

Berita Lainnya

0 Komentar