Bacaan Surat Al Fatihah Diamalkan Sahabat Nabi dalam Pengobatan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Bacaan Surat Al Fatihah Diamalkan Sahabat Nabi dalam Pengobatan

Terbit 30 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : abi said al Khudri / Al Fatihah / Hadits / Miracle of Quran / Pengobatan


Ummul Quran, Al Fatihah, merupakan surat pembuka dalam Alquran. Semua muslim pasti tahu dan bahkan diwajibkan menghafalnya, karena Al Fatihah merupakan bacaan yang menjadi salah satu rukun dalam shalat.

Tak hanya, terkait dengan ibadah, surat Al Fatihah juga kerap diamalkan dalam praktik pengobatan muslim. Kandungan Surah Al-Fatihah dipercaya memiliki kekuatan penyebuhan.

Abi Said Al-Khudriyi, sahabat Rasulullah SAW dalam pengalamannya pernah membantu seseorang yang tersengat kalajengking. Tanpa membawa alat apapun, sahabat Rasulullah SAW ini berhasil mengobati orang tersebut dengan hanya membaca Surah Al-Fatihah.

BACA JUGA: 6 Kandungan Istimewa Surat Al-Fatihah

Dikutip dari buku “Kisah-Kisah Inspiratif Sahabat Nabi” ditulis oleh Muhammad Nasrullah, diriwayatkan sebuah kisah tentang peristiwa tersebut.

Rasulullah SAW bertanya bagaimana bisa Abi Said al-Khudriyi mengetahui rahasia pengobatan dalam Al-Qur’an.

Abi Said Al-Khudriyi menjawab bahwa Dia serasa diberi ilham oleh Allah SWT. []

Referensi: Kisah-Kisah Inspiratif Sahabat Nabi/Karya: Muhammad Nasrullah

 



Source link

SebelumnyaQailulah, Tidur Siang yang Berkualitas dan Bermanfaat sesuai Sunah SesudahnyaInilah 2 Kitab Hadis Shahih yang Jadi Rujukan Muslim setelah Alquran

Berita Lainnya

0 Komentar