Awal Dzulhijah, Kiswah Kabah Dinaikan, Ini Alasannya
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Awal Dzulhijah, Kiswah Kabah Dinaikan, Ini Alasannya

Terbit 23 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : dzulhijah / Hadits / haji / Kabah / kiswah / Tahukah Anda
Awal Dzulhijah, Kiswah Kabah Dinaikan, Ini Alasannya


KISWAH Kabah selalu dinaikan setiap awal Dzulhijah. KAin yang menutupi Kabah itu dinaikkan hingga 3 meter. Mengapa demikian?

Dilansir dari The Islamic Information, hal itu dilakukan setiap tahun untuk menghentikan kerusakan pada kain kiswah Kabah. Kerusakan pada kiswah sangat mungkin terjadi mengingat, padatnya jemaah yang melakukan tawaf pada musim haji.

Selain itu, ada pula beberapa jamaah yang mungkin membawa gunting untuk memotong kain Kabah karena kepercayaan mereka yang mengharapkan berkah. Beberapa orang bahkan mencoba menulis nama mereka di atas kiswah. Ini pastinya bisa menyebabkan kerusakan pada Kiswah.

Pada perkembangannya, pihak pengelola Masjidil Haram pun memasang kain putih di sekitar Kabah. Pemasangan kain putih telah dipasang di sekitar Kabah ini merupakan tanda untuk memulai musim haji.

Sekitar satu dekade yang lalu, Kiswah diangkat begitu saja tanpa menutupnya dengan kain putih. Baru pada beberapa tahun terakhir ini kain putih ditambahkan untuk menutup badan Kabah yang tersingkap saat kiswah dinaikan. []

SUMBER: THE ISLAMIC INFORMATION



Source link

SebelumnyaViral ‘Klepon Tidak Islami’, Ini Tanggapan MUI SesudahnyaCinta Rabi’ah binti Ismail Adawiyah kepada Allah Lebih Tinggi dari Apapun

Berita Lainnya

0 Komentar