Atasi Mendengkur? Cobalah Beberapa Hal Ini – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Atasi Mendengkur? Cobalah Beberapa Hal Ini – Islampos

Terbit 29 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : cara mengatasi dengkuran / Hadits / Kesehatan / mendengkur
Atasi Mendengkur? Cobalah Beberapa Hal Ini – Islampos


 

MENDENGKUR sering dialami oleh beberapa orang saat tidur. Bagi Anda yang memiliki anggota keluarga yang mendengkur, sudah pasti akan merasa terganggu dan tidak akan nyaman saat beristirahat.

Untuk mengatasi dengkuran, mungkin Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini, seperti yang dikutip dari dw.de.

Latihan tenggorokan

Setiap harinya, selama tiga menit, ujung lidah diletakkan ke belakang gigi atas, lalu didorong ke arah belakang. Setelah selesai, rapatkan bibir selama setengah menit. Buka mulut, gerakan rahang ke kanan dan ke kiri masing-masing setengah menit.

Dengan mulut terbuka, kontraksikan otot belakang tenggorok berulangkali setengah menit.

Bersihkan bagian hidung

Memiliki hidung tersumbat membuat sulit bernapas dan menciptakan penyempitan di tenggorokan Anda, yang menyebabkan mendengkur. Gunakan neti pot untuk membersihkan saluran hidung, obat hirup pelega hidung atau plester hidung yang aman untuk membantu Anda bernapas lebih mudah saat tidur. Jika dengkuran terus mengganggu, konsultasikan pada dokter.

Jaga suhu kamar

Udara yang kering bisa mengiritasi selaput di hidung dan tenggorokan, sehingga menyebabkan orang ‘ngorok’. Jika Anda punya pasangan, mungkin ini bisa mengganggu. Bersihkan kamar dari gangguan tungau atau penyebab alergi lainnya.

Perhatikan pola dan posisi tidur

Pola tidur rutin yang cukup meminimalkan kebiasaan mendengkur. Mengangkat kepala empat inci dapat meringankan pernapasan dan mendorong lidah dan rahang bergerak maju.

Ada bantal yang dirancang khusus untuk membantu mencegah mendengkur dengan memastikan otot-otot leher tidak berkerut. Disarankan untuk menghindari posisi telentang, karena menghambat jalan nafas.

Sebaiknya tidak mengonsumsi kafein dan makanan berat sebelum tidur

Hindari keduanya dalam waktu dua jam sebelum tidur, terutama produk susu dan susu kedelai.

Berhenti merokok

Kebiasaan merokok kemungkinan bisa membuat orang mendengkur. Merokok menyebabkan saluran udara terblokir oleh iritasi selaput di hidung dan tenggorokan.

Olahraga secara teratur

Olahraga juga dapat membantu untuk menghentikan dengkuran. Senam mengencangkan otot-otot di tenggorokan Anda, yang bisa mengurangi kebiasaan mendengkur.

National Sleep Foundation dan Help Guide memberi saran-saran berikutnya.

Kurangi berat badan

Mendengkur bisa jadi dialami oleh mereka yang kurus atau gemuk.

Namun disebutkan oleh peneliti, dengan menurunkan sedikit berat badan dapat mengurangi jaringan lemak di bagian belakang tenggorokan dan mengurangi atau bahkan menghentikan mendengkur. []

 



Source link

Sebelumnya5 Cara Menghindari Hasad SesudahnyaUngkap tentang Meteorit, Ayat dan Hadis Ini Menguak Misteri Penciptaan Alam Raya

Berita Lainnya

0 Komentar