Arkeolog Temukan Makam Sutan Seljuk Arslan I setelah 9 Hari Penggalian di Turki
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Arkeolog Temukan Makam Sutan Seljuk Arslan I setelah 9 Hari Penggalian di Turki

Terbit 15 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia / Hadits / Makam / Seljuk / Sultan Arslan I / turki


TURKI–Makam Sultan Seljuk Rum Kilij Arslan I dan putrinya Saide Hatun akhirnya ditemukan di tenggara Provinsi Diyarbakir setelah penggalian selama sembilan hari.

Dilansir dari Daily Sabah, Dicle University (DÜ) membentuk komisi untuk menemukan makam Kilij Arslan I di Diyarbakir setelah melakukan penelitian arsip.

Penggalian tersebut dipimpin wakil rektor DÜ, Profesor Ahmet Tanyildiz. Selain itu, komisi tersebut juga termasuk Profesor, Irfan Yildiz, Profesor Muda, Oktay Bozan, Profesor Muda, Aytaç Çoşkun, dan Akademisi, Salih Erpolat.

BACA JUGA: Inilah Keistimewaan Makam Baqi di Madinah

Komisi ini memfokuskan pekerjaannya pada dua kuburan di Taman Orta Çeşme seiring dengan data yang diperoleh dari penelitian mereka. Setelah sembilan hari bekerja, tim akhirnya menemukan tempat peristirahatan terakhir Sultan Seljuk pada Selasa, (12/1/2021).

Rektor DÜ, Mehmet Karakoç mengatakan mereka tidak dapat menunjukkan dengan tepat lokasi kuburan pada masa lalu tetapi tahu itu berada di suatu tempat Distrik Silvan.

“Penemuan kuburan akan membawa perspektif yang berbeda pada peristiwa sejarah, baik dari segi sejarah Silvan dan Diyarbakir, ” kata Karakoç, dilansir Daily Sabah, Kamis (14/1/2021).

Coşkun mencatat tim telah menggali dengan kedalaman 2 meter atau 6,6 kaki di area 35 meter persegi saat mereka menemukan kuburan tersebut.

BACA JUGA: Arkeolog Temukan Situs Pemakaman Muslim Tertua di Spanyol

“Area tempat kami bekerja menampilkan kuburan penguasa terpenting Kesultanan Rum. Oleh karena itu, kami rajin bekerja siang dan malam,” ujarnya.

Kilij Arslan I menggantikan Suleiman ibn Qutulmish yang mendirikan kesultanan pada 1092 silam.

Sebagai sultan Anatolia Seljuk kedua, dia juga komandan Muslim pertama yang berperang melawan Tentara Salib. Sultan Arslan I bahkan mengalahkan Tentara Salib dalam tiga pertempuran selama Perang Salib 1101 dan melanjutkan untuk menaklukkan sebagian besar Anatolia timur dari Danishmends. []

SUMBER: DAILY SABAH

 



Source link

SebelumnyaPeramal yang Diusir Rasulullah SesudahnyaDoa untuk Kebaikan Sesama Muslim yang Meninggal Dunia – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar