Apa Itu Tayalisah, Ciri Khas Yahudi Isfahan – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Apa Itu Tayalisah, Ciri Khas Yahudi Isfahan – Islampos

Terbit 5 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Akhir Zaman / apa itu tayalisah / Hadits / isfahan / selendang persia / tayalisah / yahudi iran
Apa Itu Tayalisah, Ciri Khas Yahudi Isfahan – Islampos


ISFAHAN merupakan kota terbesar ketiga bahkan dianggap sebagai tujuan wisata nomor satu di Iran. Isfahan saat ini menjadi salah satu kota dengan komunitas Yahudi terbesar di Iran. Nabi Muhammad SAW telah menyebut Isfahan dalam haditsnya sebagai kota para pengikut Dajjal di akhir zaman.

Beberapa hadits Rasulullah SAW telah menceritakan bagaimana kedatangan Dajjal pada akhir zaman. Selain itu, dijelaskan pula tentang keluarnya Dajjal adalah ia dikuti oleh Yahudi Isfahan yang menjadi anggota pasukan tentera Dajjal.

BACA JUGA: Muslim Wajib Tahu, Inilah 7 Pengikut Dajjal di Akhir Zaman

“Yang mengikuti Dajjal dari kalangan Yahudi Isfahan sebanyak tujuh puluh ribu orang, mereka mengenakan pakaian tayalisah.” (HR Muslim, no.2944)

Hadis ini memberi penjelasan bahwa Dajjal akan muncul dengan para pengikutnya secara khusus yaitu Yahudi Isfahan. Kaum Yahudi pada dasarnya terdiri dari 12 suku dan Yahudi Isfahan merupakan salah suku yang tergolong dalam suku Ephraim.

“Dan kami telah membagi mereka (Bani Israil) menjadi dua belas suku, sebagai golongan-golongan besar,…”(QS. Al-A’raaf :160)

Berbeda dengan golongan Yahudi lainnya, Yahudi Isfahan ini mempunyai ciri-ciri tersendiri dan salah satunya adalah mereka biasa memakai Tayalisah. Apa itu Tayalisah?

BACA JUGA: 70 Ribu Yahudi dari Isfahan

Rasulullah SAW menjelaskan secara khusus bahawa Yahudi Isfahan ini memakai Al-Tayalisah (selendang persia) yang merupakan pakaiannya tersendiri sehingga membedakannya dari golongan Yahudi yang lain. Ciri-ciri khusus ini telah membuktikan kebenaran dari hadis Rasulullah SAW.

Gambar-gambar yang dipaparkan ini menunjukkan selendang Al-Tayalisah tersebut dengan ciri-cirinya kain berwarna putih dan mempunyai corak garis biru tua memanjang.

Tentara Yahudi pakai Tayalisah. Foto: Petunjuk zaman

Pakaian tayalisah ini masih terus dipakai oleh yahudi Isfahan di Iran hingga saat ini, sedangkan nabi Muhammad SAW tidak pernah pergi ke Isfahan dan bertemu dengan mereka. Namun Rasulullah SAW mengetahui hal tersebut. Ini adalah bukti kebenaran wahyu dari Allah SWT yang diturunkan kepada Rasulullah SAW. []

SUMBER: PETUNJUK ZAMAN



Source link

SebelumnyaWaspada, Ini Pintu-pintu Masuknya Dosa dan Maksiat SesudahnyaInilah Rukun Shalat yang Wajib Diketahui Muslim

Berita Lainnya

0 Komentar