Alquran Sebagai Mukjizat Terbesar – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Alquran Sebagai Mukjizat Terbesar – Islampos

Terbit 13 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : alquran / alquran sebagai mukjizat / Hadits / mujizat / Syi'ar
Alquran Sebagai Mukjizat Terbesar – Islampos


ALQURAN adalah suatu mukjizat agung yang dikaruniakan Allah SWT kepada kita melalui Nabi Muhammad SAW. Misalnya, coba kita lihat, berapa banyak orang di luar sana tidak bisa berbahasa Arab tetapi mereka fasih membaca Alquran bahkan ada orang yang telah menghafalnya.

Di dalam Alquran juga diceritakan berbagai mukjizat yang dianugerahkan Allah SWT kepada Nabi dan rasul sebelum kelahirkan Nabi Muhammad SAW. Misal, mukjizat kisah tongkat Nabi Musa AS.

Dengan izin Allah SWT tongkat itu bisa berubah menjadi ular besar, bisa juga digunakan untuk membelah lautan yang terbentang luas, dan memecahkan batu besar hingga mengeluarkan air minum bagi kaum Nabi Musa AS.

BACA JUGA: 7 Cara Meningkatkan Pengalaman Hidupmu dengan Alquran

Juga kisah Nabi Sulaiman. Dengan mukjizat ia dapat mengawal angin, mempunyai tentara yang terdiri dari jin, serta dapat memahami bahasa semut. Semuanya adalah mukjizat-mukjizat hebat yang telah Allah SWT karuniakan kepada rasul-rasulNya.

Bahkan, kelebihan mukjizat yang Allah SWT berikan kepada Nabi Isa AS adalah dapat menghidupkan orang yang telah mati dan menyembuhkan berbagai jenis penyakit dengan izin Allah SWT.

Namun, sadarkah kita bahwa Alquran adalah seagung-agungnya mukjizat yang telah Allah SWT karuniakan kepada seorang insan terpilih, yang merupakan Nabi akhir zaman, Rasul penutupi yaitu Nabi Muhammad SAW? Ya, Nabi yang kita cintai, dan mukjizat agung itu ‘hidup’ hingga kini dan ada bersama-sama kita setiap hari.

Alquran adalah nikmat terbesar yang Allah SWT berikan kepada manusia karena Alquran mengajarkan ilmu dan menjelaskan segala rahasia berkaitan sesuatu perkara.

Akan tetapi, malangnya, umat sekarang ini tidak dapat benar-benar merasakan perwujudan mukjizat agung ini. Banyak dari kita yang menganggapnya sebagai sebuah buku bacaan biasa. Anak

Anak dididik untuk membaca Alquran dari kecil, tetapi hanya untuk tujuan khatam saja. Setelah khatam, Alquran disimpan dan menjadi bahan pajangan di rak buku.

Paling menyedihkan lagi apabila kita gagal mengambil manfaat dari Alquran dengan membaca terjemahan atau mendalami tafsir Alquran tersebut.

Kita juga bisa melihat bagaimana Alquran telah mendahului waktu dengan cerita-cerita pengajaran di dalamnya.

Bagaimana Allah menceritakan kisah-kisah umat terdahulu yang mereka sendiri pun belum tahu dapat mencari jawaban atas kejadian yang terjadi. Seperti kematian Raja Nambrud akibat seekor nyamuk dan bagaimana Nabi Allah, Ibrahim selamat dari bakaran api yang sangat besar.

BACA JUGA: Cek, Sudahkah 8 Hal Ini Ada dalam Dirimu ketika Membaca Alquran?

Alquran juga menceritakan kehidupan negeri akhirat yang di dalamnya terdapat berbagai tuntutan dan larangan yang harus dipatuhi oleh manusia semasa hidup di dunia.

Lantas, apa yang harus dilakukan agar merasakan mukjizat agung ini yaitu Alquran? Dengan mencintainya. Lalu, apa tanda-tanda bahwa kita telah mencintai Alquran?

5 tanda kita mencintai Alquran:

1. Kita sangat senang dan bersemangat sewaktu membaca Al-Quran.
2. Kita tidak bosan ketika membaca Al-Quran, bahkan semakin semangat untuk membacanya.
3. Adanya kerinduan membaca Al-Quran setiap hari.
4. Kita mengamalkan apa yang ada dalam Al-Quran yang Allah SWT perintahkan.
5. Kita percaya dan yakin dengan isi yang terkandungan dalam Al-Quran. []

Referensi: Kaya Dunia Akhirat dengan Amalan 1 SAAT/Rafizam Mohamed/Buku Pintar Indonesia/2015



Source link

SebelumnyaInilah Manfaat dan Keistimewaan 6 Buah-buahan yang Disebut dalam Alquran (2-Habis) Sesudahnya5 Cara atasi Rambut Rontok – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar