Allah SWT Kirim Pasukan Malaikat untuk Menolong Rasulullah SAW
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Allah SWT Kirim Pasukan Malaikat untuk Menolong Rasulullah SAW

Terbit 6 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : ditolong malaikat / Hadits / Ibrah / Malaikat / perang uhud / pertolongan Allah


TAK ada yang mustahil bagi Allah SWT, Rabb alam semesta Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu. Allah SWT tak akan segan untuk selalu memberi pertolongan atau ma’unah kepada hamba-hamba-Nya yang dikehendaki. Bahkan ketika dalam hitungan matematis tidak ada harapan lagi dan kita hampir putus asa, justru ma’unah Allah-lah yang akan datang.

Bagi Allah, semuanya mudah adanya, tergantung apakah manusia mau memohon kepada-Nya dan berusaha atau tidak. Dan apabila memohon dengan berdoa sesuai aturan yang ada, ditambah dengan usaha yang gigih, maka Allah tidak akan menolaknya.

BACA JUGA: Pertolongan Allah Pasti Datang

Ketika Islam mulai berkembang dan ada perintah dari Allah untuk menyebarkan agama tauhid ini, maka tugas tersebut cukup berat. Hal ini dikarenakan bila dilihat dari segi jumlah, kaum Muslim sangatlah sedikit dan kalah jauh dengan jumlah orang-orang kafir Quraisy. Tapi menghadapi perintah agama yang langsung diturunkan oleh Allah, tentu hal ini tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Ketika perintah ini diturunkan dan Rasulullah SAW beserta umat Muslim saat itu mendapatkan penindasan yang bertubi-tubi dari kaum kafir Quraisy, maka Nabi Muhammad beserta pengikutnya diperintahkan untuk melakukan perlawanan balik, meskipun hal itu harus ditempuh dengan cara berperang.

BACA JUGA: Malaikat Tidak akan Masuk ke Rumah-rumah Ini

Perintah agama ini kemudian dipenuhi oleh kaum Muslim. Dan untuk menambah kekuatan pasukan Muslim, maka Allah SWT mengirimkan bala bantuan berupa 3.000 malaikat saat terjadinya perang Uhud. Hal ini sebagaimana tertera dalam Al-Qur’an:

“Yakni ketika kamu mengatakan kepada para Mukmin, ‘Apakah tidak mencukupi bagi kamu bahwa Allah mengirim bala bantuan kepadamu yaitu 3.000 malaikat yang diturunkan?” (QS. Ali ‘Imran: 124)

“Bahkan jika kamu sabar dan tidak melarikan diri ketika menghadang mereka (kaum musyrikin) dan mereka datang kepada kamu dengan bergegas-gegas di waktu ini, niscaya Allah mengirimkan bala bantuan kepada kamu, yaitu 5.000 malaikat yang terlatih.” (QS. Ali ‘Imran: 125).

Ayat di atas mengajarkan kita sebagai Muslim agar kita jangan pernah ragu atau takut ketika harus menolong agama Allah SWT. Karena pertolongan Allah senantiasa ada untuk mereka dan tidak akan ada satu pun makhluk yang bisa melawan kekuatanNya. []

SUMBER: LAMPU ISLAM



Source link

SebelumnyaBenarkah Baca Al Mulk Tiap Malam Bisa Menjaga dari Siksa Kubur? – Islampos SesudahnyaDari Hasil Jual Tanaman, Bocah Ini Bisa Beli Rumah untuk Keluarganya

Berita Lainnya

0 Komentar