Aku Telah Dididik oleh Tuhanku dengan Sebaik-baik Pendidikan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

Aku Telah Dididik oleh Tuhanku dengan Sebaik-baik Pendidikan

Terbit 18 July 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Abdul Muthalib / Hadits / Sirah


NABI Muhammad SAW ialah cucu kesayangan Abdul Muthalib. Bahkan kecintaannya tak tertandingi oleh anak-anak atau cucu-cucu yang lain.

Diriwayatkan suatu saat ketika Abdul Muthalib sedang duduk di perantaraan di atas suatu permadani yang terhampar untuknya. Dan saat ia melihat cucu kesayangannya, ia memerintahkan agar dilapangkan jalan untuknya. Sehingga, Muhammad dengan mudah menghampiri kakeknya.

BACA JUGA: Perjanjian Kaum Musyrikin untuk Memboikot Bani Hasyim dan Bani Abdul Muthalib

Setelah itu Abdul Muthalib mendudukkannya di atas permadani yang berada di sampingnya. Perhatian yang khusus ini, mengukuhkan kedudukan Muhammad di jiwa-jiwa Kaum Quraisy. Di samping itu, sejak usia dini ia memiliki keagungan akhlak.

Masa keyakinannya telah diisyaratkan oleh Al-Quran, yang mana saat itu beliau berada dalam penjagaan ilahi. Sebagaimana sabdanya, “Aku telah dididik oleh Tuhanku dengan sebaik-baik pendidikan.”

BACA JUGA: Shafiyah binti Abdul Muthalib, Wanita di Perang Khandaq

Diriwayatkan ketika Abdul Muthalib dihampiri oleh ajalnya, ia berkata kepada seseorang yang mencoba membantu Nabi yang saat masih kecil dan baru merangkak, “Biarkanlah anakku, sesungguhnya malaikat telah mendatanginya.”[]

Sumber : Teladan Abadi/ Penulis: The Ahlul Bayt World Assembly, Muhammad Alcaff/Penerbit: Al-Huda, 2009

Tulisan ini Aku Telah Dididik oleh Tuhanku dengan Sebaik-baik Pendidikan pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaDiduga Kelelahan Tak Kuat Angkat Galon, Tukang Becak di Cianjur Meninggal Dunia SesudahnyaKapan Makmum Baca Al Fatihah saat Shalat Jahr?

Berita Lainnya

0 Komentar