8 Manfaat Kulit Durian, Bisa Atasi Jerawat hingga Bisul
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

8 Manfaat Kulit Durian, Bisa Atasi Jerawat hingga Bisul

Terbit 6 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Durian / Hadits / Kesehatan / Kulit Durian / Manfaat Kulit Duria


BUAH yang banyak digemari ini memang nikmat. Aromanya yang khas sangat memikat bagi para penikmatnya. Selain buahnya yang enak, ternyata kulit buah durian ini pun memiliki banyak manfaat. Apa sajakah itu?

Berikut delapan manfaat kulit buah durian yang jarang kita ketahui:

Obat sakit perut

Kulit durian bisa dijadikan obat sakit perut. Caranya pun mudah, ambil bagian dalam kulit durian dan haluskan. Kemudian bubuhkan kulit durian yang sudah halus ke bagian perut yang sakit dan diamkan 10-15 menit. Maka sakit perut akan segera mereda.

BACA JUGA: Ini Ternyata Sebabnya Durian Punya Bau Menyengat

Mencegah penyakit flu

Perubahan cuaca yang sering terjadi, bisa mengakibatkan tubuh mudah terkena serangan penyakit karena sistem kekebalan tubuh cenderung menurun.

Kandungan vitamin C pada kulit durian yang tinggi berfungsi efektif untuk melindungi sistem kekebalan tubuh dari bahaya beragam penyakit. Sehingga, kulit durian dapat membantu mencegah penyakit flu.

Mengatasi wajah berjerawat

Mengatasi jerawat membandel bisa memanfaatkan kulit durian. Ambil kulit durian secukupnya. Bakar dan haluskan. Hasil kulit durian yang halus taruh dalam wadah kecil yang ada tutupnya.

Oleskan serbuk durian ke bagian wajah yang berjerawat. Kulit durian berfungsi anti bakteri sehingga cocok sekali sebagai obat menyembuhkan dan mencegah jerawat.

Mengobati sakit bisul

Jika kamu mengalami bisul, ada cara alami yang ampuh untuk mengatasinya. Kamu bisa memanfaatkan kulit durian sebagai obatnya.

Ambil kulit durian secukupnya, bakar kemudian haluskan. Taruh kulit durian yang sudah halus ke dalam wadah kecil yang ada tutupnya.

Nah, manfaatkan serbuk durian tersebut sebagai salep yang ditaburkan ke bagian bisul secara teratur. Kamu bisa melakukannya sehari 2x pagi dan sore ya. Hingga bisulnya benar-benar sembuh.

Melawan bakteri

Manfaat kulit durian berikutnya ialah mampu melawan bakteri. Radikal bebas dalam tubuh jika tidak diimbangi dengan antioksidan, maka dapat menimbulkan berbagai penyakit kronis dalam tubuh, seperti hipertensi hingga penyakit jantung.

Salah satu cara alternatif yang dapat dilakukan untuk menangkal radikal bebas adalah mengonsumsi bagian dalam kulit durian. Hal ini karena kulit durian memiliki kandungan anti bakteri yang dapat membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Kulit durian memiliki kandungan antioksidan dan zat pektrin yang dapat meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga tubuh memiliki daya tahan tubuh yang bagus dan tidak rentan terhadap penyakit.

Dua kandungan tersebut dapat membantu menangkal berbagai serangan penyakit dan radikal bebas, sehingga tubuh sehat alami sepanjang hari.

BACA JUGA: Fakta Lain Durian: Bisa Jadi Kunci Teknologi Fast Charging

Meredakan nyeri haid

Kulit durian bisa juga meredakan nyeri haid dengan cara alami. Ambil bagian dalam kulit durian secukupnya dan haluskan. Bisa kamu makan secukupnya tanpa berlebihan dan dijadikan sebagai param perut. Jika nyeri sudah reda maka bilas badanmu dengan air hangat agar tubuh kembali segar.

Mengusir tikus

Selain memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh, kulit durian juga efektif membantu mengusir tikus di dalam rumah. Baunya yang sangat menyengat dapat mengganggu indra penciuman tikus. Sehingga tikus merasa tidak nyaman dan pergi meninggalkan sarangnya.

Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyisakan kulitnya saja setelah mengonsumsi daging durian. Setelah itu letakkan kulit durian di beberapa sudut ruangan yang menjadi sarang tikus. []

 



Source link

SebelumnyaSeperti Apa Ciri Orang Depresi dan Terkena Gangguan Jin? SesudahnyaJanda Ingin Menikah tapi Tak Disetujui Orang Tua Calon Suami, Bagaimana? – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar