7 Langkah Cara Kembalikan File WhatsApp yang Terhapus
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

7 Langkah Cara Kembalikan File WhatsApp yang Terhapus

Terbit 14 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : cara mengembalikan file whatsapp / file cadangan / Hadits / Muslimtech / whatsapp


WHATSAPP telah menjadi aplikasi tukar pesan yang banyak digunakan orang hingga saat ini. Selain untuk mengirimkan teks, WhatsApp juga memungkinkan pengguna bertukar video, gambar, pesan suara, dan panggilan video dengan kualitas yang cukup baik.

Namun, masalah umum dari penggunaan aplikasi ini adalah file yang terhapus. Terhapusnya file bisa karena banyak sebab, antara lain pembaruan perangkat smartphone, reset handphone, memori SD mengalami kerusakan, atau tidak sengaja terhapus.

Untuk mengatasi ini WhatsApp seolah mengerti kendala yang mungkin dialami penggunanya. Untuk itu, simak cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus berikut ini.

Buka aplikasi WhatsApp

Untuk dapat mengembalikannya, pertama-tama Anda harus membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.

WhatsApp sebenarnya mencadangkan pesan WA secara otomatis tanpa penggunanya ketahui.

File yang dicadangkan WhatsApp akan berada di smartphone mu selama tujuh hari. Jadi jika ingin mengembalikan file yang terhapus pastikan umur file tersebut tidak lebih dari tujuh hari.

Periksa pencadangan pesan WhatsApp

Buka aplikasi WhatsApp, klik tombol bintik tiga pada pojok kanan atas kolom chat. Kemudian pilih setting atau setelan. Akan muncul beberapa pilihan, ketuk opsi chat dan kemudian ketuk cadangan chat atau chat backup.

Akan muncul notifikasi data Last Backup atau pencadangan terakhir. Anda akan melihat waktu pencadangan otomatis yang dilakukan WhatsApp.

Jika ragu, kamu dapat menekan tombol kotak hijau dengan tulisan back up atau cadangkan.

Setelah selesai melakukan pencadangan, keluar dari WhatsApp, lalu tekan ikon WhatsApp pada layar homescreen HP selama beberapa detik kemudian pilih opsi uninstall aplikasi pada layar.

Re-Install aplikasi WhatsApp

Berikutnya buka PlayStore dan unduh kembali aplikasi WhatsApp. Setelah berhasil mengunduh kembali, ikuti langkah registrasi dari WhatsApp.

Registrasi ulang WhatsApp

Cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus berikutnya adalah melakukan registrasi ulang.

Buka WhatsApp untuk mendaftarkan ulang nomor handphone. Ketikkan nomor handphone yang akan kamu disambungkan pada perangkat WhatsApp. Selanjutnya pada layar akan muncul konfirmasi ulang pilih ok atau next.

Verifikasi nomor HP

Setelah registrasi, kamu tidak dapat langsung menggunakan WhatsApp. WhatsApp akan mengirim kode otentik ke nomor teleponmu.

Untuk mengetahui kode otentiknya, cukup memeriksa isi kotak masuk pesan dan proses ini berjalan otomatis. Kamu hanya perlu menunggu hingga proses selesai.

Proses otentikasi nomor bertujuan memastikan keamanan WhatsApp anda dengan dua langkah yang kodenya hanya kamu yang tahu.

Pengembalian file

Selesai proses otentikasi dan verifikasi selesai, WhatsApp akan mendeteksi bahwa ada file yang tersimpan pada HP mu.

WhatsApp akan menawarkan kepada kamu untuk mengembalikan file yang telah dicadangkan sebelumnya hanya dengan menekan atau memilih opsi restore atau kembalikan pesan.

Kamu hanya perlu menunggunya beberapa saat untuk mendapatkan kembali file yang terhapus.

File sukses dikembalikan

Sembari menunggu semua file yang telah dicadangkan dikembalikan. WhatsApp akan menampilkan foto profil dan nama Anda, jika ingin mengubahnya, Anda cukup memilih opsi berikutnya atau next.

Jika tidak ingin menggantinya, diamkan hingga proses pengembalian selesai. Lama proses bergantung pada seberapa banyak dan besar ukuran file yang dicadangkan. WhatsApp akan mengembalikan semua file tanpa ada kekurangan.

Cara mengembalikan file WhatsApp yang terhapus ini berlaku bagi pengguna Android dan Apple. Namun cara ini tidak dapat mengembalikan file WhatsApp yang telah dihapus oleh pengirim. Jika ingin mengembalikan file yang dihapus oleh pengirim diperlukan aplikasi tambahan. []

SUMBER: CNN INDONESIA

 

 



Source link

SebelumnyaCara Menghadapi Kritik – Islampos SesudahnyaDalam Pidato Perpisahan di Depan Modi, Pemimpin Oposisi India Sebut Bangga Jadi Muslim Hindustan

Berita Lainnya

0 Komentar