7 Bahan Alami untuk Rambut Tebal dan Sehat – Islampos
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

7 Bahan Alami untuk Rambut Tebal dan Sehat – Islampos

Terbit 8 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : bahan alami / Dunia Wanita / Hadits / rambut / Sehat / tebal / wanita
7 Bahan Alami untuk Rambut Tebal dan Sehat – Islampos


BAGI perempuan, rambut adalah mahkota. Saat mengalami perubahan hormon, seringnya rambut jadi rontok berlebih.

Kebanyakan wanita merasakan rontok berlebih saat menyusui. Hal ini disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dari hamil, setelah melahirkan, dan kemudian menyusui.

Bagi yang rambutnya tipis, tentu hal ini meresahkan. Sedangkan karena masih menyusui, tidak bisa sembarangan menggunakan obat penyubur rambut.

Inilah 7 penyubur rambut alami yang telah dikenal ampuh untuk mengembalikan kelebatan rambut.

1 Lidah buaya

Lidah buaya telah dikenal ampuh untuk mengatasi masalah rambut, termasuk kerontokan. Kandungan vitamin A, C, E, B12, asam folat dan kolin dalam lidah buaya berfungsi untuk menutrisi dan memperkuat sel rambut.

Dengan rutin mengoleskan gel lidah buaya ke rambut, maka helainya bisa lebih sehat dan tidak mudah patah. Bonusnya, rambut jadi makin hitam dan berkilau.

2 Air perasan jeruk lemon

Lemon tak hanya penting untuk kesehatan tubuh, membantu diet, dan meningkatkan imun tubuh, tapi juga untuk menjaga kekuatan rambut.

Lemon mengandung vitamin C yang bisa membantu menguatkan folikel rambut. Alhasil, rambut rontok pun bisa berkurang.

Kamu bisa mengoleskan air perasan lemon ke kulit kepala dan memijatnya selama beberapa menit. Kemudian bilas sampai bersih.

Selain memperkuat rambut, air perasan lemon juga bisa membantu mengurangi ketombe.

3 Minyak kelapa murni

Selain lidah buaya, minyak kelapa juga dikenal bisa membantu menyuburkan rambut yang terlalu sering rontok.

Kandungan asam lemak di dalamnya bisa membantu mengurangi hilangnya protein dari rambut. Kamu bisa meneteskan minyak kelapa murni ke kulit kepala dan memijatnya secara merata.

Diamkan selama semalaman dan bilas di esok harinya. Hasilnya, rambut lebih kuat dan sehat!

4 Minyak kemiri

Minyak kemiri dikenal baik berguna untuk menyuburkan rambut baik untuk anak-anak maupun dewasa. Kandungan vitamin B, zat asam, lemak, dan mineral lainnya sangat bernutrisi untuk rambut.

Minyak ini bisa memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Kamu bisa mengoleskan minyak ini secara merata di kepala dan memijatnya selama beberapa saat.

Setelah itu, bilaslah dengan air bersih dan lakukan secara rutin untuk hasil yang terlihat maksimal.

5 Seledri

Seledri mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B yang bisa merangsang pertumbuhan rambut. Tak hanya itu, rambut juga bisa tumbuh dengan lebih sehat, kuat, dan berkilau.

Caranya, siapkan air panas dan masukkan teh hijau. Selagi masih panas, masukkan daun seledri dan diamkan sampai suhunya normal.

Siapkan handuk yang sudah direndam dengan air hangat dan campuran air perasan lemon. Teteskan air seduhan teh hijau dan seledri. Pijat kepala selama 10 menit.

Setelahnya, tutup rambut dengan handuk basah selama 10 menit. Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

6 Castor oil

Minyak jarak atau castor oil juga bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Kandungan asam risinoleat dan asam lemak esensial omega-6 bisa meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Selain itu, kandungan tersebut bisa memberikan nutrisi pada kulit kepala dan memperkuat akar rambut. Dengan begitu, rambut tidak mudah rontok apalagi patah.

7 Bubuk ketumbar dan minyak murni

Ketumbar juga punya fungsi yang baik untuk penebalan rambut. Biji ketumbar bisa mencegah rambut rontok lebih parah dan mampu merangsang akar untuk pertumbuhan rambut yang baru.

BACA JUGA: Shampo Homemade dari Santan dan Madu, Perawatan Alami buat Atasi Rambut Rontok

Kamu bisa menggunakan bubuk ketumbar halus yang dicampur dengan minyak murni seperti minyak kelapa atau minyak zaitun. Teteskan ke kulit kepala dan pijat secara lembut selama beberapa menit.

Diamkan selama beberapa saat dan bilas sampai bersih. Untuk perawatan maksimal, kamu bisa melakukan perawatan ini 2 kali seminggu. []

SUMBER: POPMAMA



Source link

SebelumnyaDampak Buruk Menggantung Pakaian di Kamar Mandi – Islampos SesudahnyaBagaimana Cara Mandi Wajib saat Sakit?

Berita Lainnya

0 Komentar