6 Tips Rias Pengantin Muslimah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

6 Tips Rias Pengantin Muslimah

Terbit 22 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / hijaber / muslimah / pengantin / rias pengantin / tips


MOMEN tak terlupakan, walimah nikah pastinya berkesan bagi setiap pasangan. Tak terkecuali pasangan muslim.

Rias pengantin, menjadi sesuatu yang diperhatikan. Hijaber yang menjadi pengantin pun pastinya ingin tampil dengan riasan sempurna.

BACA JUGA: 5 Trend Pashmina di Kalangan Influencer Hijab

Sudah banyak tutorial makeup pengantin muslim dengan balutan hijab, beserta tips-tips tiap pengaplikasian masing-masing alat makeup. Nah, dikutip dari Paras Ayu, berikut tips rias pengantin untuk hijaber:

Selalu Gunakan Base Makeup

Apapun jenis dan tema makeup yang akan kamu gunakan, selalu gunakan base makeup terlebih dahulu. Ingatlah bahwa kamu akan menggunakan makeup dalam waktu yang lama, sehingga kulit wajah perlu mendapatkan perlindungan.

Gunakan Warna yang Soft

Penggunaan warna yang tepat dalam makeup sangat mempengaruhi keanggunan seorang wanita. Wanita berhijab identik dengan kelembutan dan keanggunan sehingga sangat cocok menggunakan make up berwarna lembut atau kalem. Gunakan lipstick dengan warna lembut seperti warna peach atau pink. Selaraskan pula dengan warna eye shadow yang serasi agar tampilan semakin menawan.

Fokuskan Pada Mata

Berhijab bukan halangan bagi kamu untuk menjadi pusat perhatian. Jika sebelumnya kamu telah memilih warna yang lembut untuk makeup pada wajah, maka pastikan bahwa kamu merias mata dengan tepat agar menjadi pusat perhatian semua orang. Gunakan eyeliner dengan lengkungan garis yang agak tebal dengan tambahan bulu mata dan maskara, yang membuat mata semakin cantik.

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan softlens dengan warna coklat muda atau bahkan biru untuk menimbulkan kesan mata yang besar dan imut bak boneka Barbie. Jangan lupa pula tambahkan glitter sebagai pemanis di sekitar sudut luar mata.

Gunakan Highlighter

Agar wajah tidak terlihat terlalu kaku akibat penggunaan makeup yang lumayan tebal, sebaiknya gunakan highlighter. Aplikasikan highlighter di sekitar tulang pipi, batang hidung, dan garis rahang agar bentuk wajah terlihat lebih tegas dan tirus. Selain itu, kesan kinclong yang ditampilkan oleh highlighter akan membuat wajah terlihat lebih cerah bersinar.

BACA JUGA: Ingin Kelihatan Awet Muda, Ini 7 Tips Padu Padan Gamis dan Hijab Buat Muslimah

Ombre Lipstick

Tidak ingin terlihat terlalu kalem? Kamu bisa menggunakan ombre lipstik sebagai solusinya. Penggunaan ombre lipstik ditambah dengan riasan mata ala Barbie akan membuat tampilanmu semakin imut.

Jangan Lupakan Alis

Alis menjadi penyeimbang dalam tampilan makeup yang sempurna. Pastikan kamu menghias alis dengan rapi dan tepat. Gunakan pensil alis berwarna coklat dan hindari menggunakan warna hitam agar tampilan alis tetap terlihat alami.

Jangan sampai makeup yang sudah susah payah kamu buat, justru akan terlihat aneh akibat alis Shinchan. Selain itu, sebaiknya hindari mencukur alis. Cukup rapikan alis dengan pensil karena dalam Islam mencukur alis itu dilarang. []

SUMBER: PARAS AYU



Source link

SebelumnyaTawasul Syar’i vs Tawasul Syirik SesudahnyaWasiat Nabi kepada Aisyah

Berita Lainnya

0 Komentar