6 Cara agar Musibah Terasa Ringan
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

6 Cara agar Musibah Terasa Ringan

Terbit 11 January 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / kala ditimpa musibah / Musibah / sikap menghadapi musibah / Syi'ar


MUSIBAH atau masalah akan tetap ada selama kita hidup. Seseorang yang sedang mendapatkan musibah tentunya akan merasa sangat berat dan menyulitkan. Namun ternyata, setiap musibah dan masalah itu bisa terasa ringan dengan beberapa cara di bawah ini.

1. Melihat setiap musibah yang terjadi dalam hidup ini sebagai pahala yang tengah Allah siapkan bagi hambanya yang sabar. Allah telah berfirman, “Sesungguhnya, hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” (QS. Az-Zumar: 10)

BACA JUGA; Jangan terlalu Resah bila datang Musibah

2. Musibah yang menimpa diri Anda itu jauh lebih ringan dibandingkan dengan yang menimpa orang lain. Yakini hati, bahwa musibah yang kita hadapi saat ini tidaklah seberapa jika dibandingkan dengan saudara-saudara kita di luar sana.

3. Yakinilah bahwa setiap masalah yang tengah kita hadapi hanyalah sementara. Ini semua akan berakhir. Begitu pula dengan dunia dan seisinya.

BACA JUGA: Keutamaan Sabar Menghadapi Musibah

5. Melakukan ubudiyah dalam sebuah kepasrahan pada saat-saat tertekan terkadang lebih agung dibandingkan dengan yang dilakukan pada saat-saat bahagia.

6. Jangan pernah menghindari dari masalah. Hadapilah setiap masalah yang sedang menghampiri kita. Karena dari sebuah masalah lah kita akan belajar bagaimana menjadi seorang dewasa yang sesungguhnya. []

Referensi: La Tahzan/ Karya: DR. Aidh Al-Qarni/Penerbit: Qisthi Press



Source link

SebelumnyaKhauf dan Raja’ (Takut dan Harap kepada Allah Azza wa Jalla) Sesudahnya5 Fakta Kapten Afwan, Pilot Sriwijaya Air SJ 182

Berita Lainnya

0 Komentar