5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

5 Rekomendasi Tempat Camping di Bogor

Terbit 21 November 2020 | Oleh : Admin | Kategori : Anak / bogor / camping / Hadits / Muslimtrip / Rekomendasi / Wisata


AKHIR pekan merupakan waktu yang tepat untuk mengisi hari bersama anak. Berbagai kegiatan bisa dilakukan seperti menyaksikan film, memasak, atau bermain bersama. Namun bagaimana jika kegiatan tersebut selalu di ulang setiap minggunya? Mungkin kamu dan anak bisa merasa bosan, bukan?

Maka cobalah kegiatan menyenangkan seperti camping. Tidak perlu jauh-jauh dari ibukota, karena di kawasan Bogor, Jawa Barat banyak menyediakan tempat wisata untuk berkemah bersama keluarga.

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Tepung Tinggi Protein

Berbicara tentang Bogor, mungkin yang terlintas dipikiran kamu adalah dataran tinggi dengan cuacanya yang sejuk serta pepohonan yang rindang. Nah inilah yang menjadi alasan mengapa kawasan Bogor menjadi tempat yang cocok ketika kamu ingin mengajak anak punya pengalaman kemah.

Berikut 5 rekomendasi tempat camping yang cocok dilakukan bersama anak-anak saat akhir pekan. Yuk simak daftarnya!

Bumi Perkemahan Mandalawangi

Lokasi geografis dari Bumi Perkemahan Mandalawangi membuat tempat camping ini memiliki cuaca yang relatif sejuk dingin. Tak hanya itu, namun di Mandalawangi ini kamu dan keluarga akan mendapatkan pemandangan berupa danau dan sungai.

Selain itu, juga banyak aktivitas menarik yang bisa kamu coba di tempat yang satu ini, diantaranya fasilitas outbond seperti, flying fox, lintas tali, spider net, kemudian juga ada perahu dayung, lintas danau, hingga paint ball.

Untuk berkemah di sini, kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.27.500/orang. Sedangkan jika hanya ingin jalan-jalan, kamu cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.13.500/orangnya.

Melrimba Garden

Bagi kamu yang ingin mengajak anak camping di kawasan Puncak, maka datanglah ke lokasi Melrimba Garden yang terletak di Jalan Utama Puncak. Untuk menjangkaunya, hanya sekitar 65 menit dari Jakarta.

Melrimba Garden memiliki berbagai fasilitas outdoor seperti tempat outbond, tea walk, kids playground, fun fishing, hingga memetik dan makan buah strawberry. Selain itu, di sini kamu juga bisa melihat koleksi bunga anggrek, tanaman herbal, dan buah-buahan.

Dengan semua fasilitas yang didapatkan, berkemah di sini kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp.1.400.000/malamnya. Biaya tersebut sudah termasuk biaya makan pagi, siang, malam. Setelah menginap, kamu bahkan bisa membeli tanaman yang ada di Melrimba Garden untuk di bawa pulang.

Kampung Awan

Ingin merasakan tidur di bawah bintang? Maka coba rasakan berkemah di Kampung Awan. Berlokasi di Desa Megamendung, Puncak, Bogor, lokasi tempat kemah yang satu ini bisa dijangkau dari Tol Ciawi-Bogor sekitar 45 menit. Tempat camping ini memiliki luas sekitar 3,5 hektar.

Selain itu, Kampung Awan dikelilingi hutan pinus seluas 30 hektar, sungai, dan air terjun. Di malam harinya, tempat kemah ini berhiaskan lampu warna-warni yang ditata agar menarik. Tak hanya itu saja, di sini juga tersedia kolam renang, jalur tracking, area api unggun, tempat mandi, dan lainnya.

Dari semua fasilitas yang didapatkan tersebut, kamu akan dikenakan biaya yang berkisar dari Rp.250.000-Rp.385.000 untuk berkemah selama 2 hari 1 malam.

Mongolian Camp Highland Park

Camping dengan tenda mungkin adalah hal yang biasa, namun pernahkah kamu mencoba camping dengan tenda kemah a la masyarakat Mongolia? Mongolian Camp Highland Park ini memiliki konsep yang berbeda, yaitu menyatukan budaya Barat dan Timur.

Hal ini terlihat dari tenda-tendanya yang serupa dengan tempat tinggal bangsa Indian dan Mongolian yang dikemas dalam bentuk glamping. Tak hanya itu saja, terdapat fasilitas seru yang bisa Mama dan anak coba, seperti outbond, golf, mini-zoo, hingga equestrian club.

Harga menginap di Mongolian Camp Highland Park yaitu sekitar Rp.1.300.000-Rp.1.900.000 per malamnya.

Gunung Pancar

Terakhir, tempat yang tidak kalah menarik adalah Gunung Pancar. Lokasinya yang masih sangat alami dan asri membuat banyak wisatawan terutama dari Jakarta berkunjung ke tempat wisata ini untuk relaksasi.

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Sunblock untuk Kulit Sensitif

Tak hanya sekadar berkemah saja, kamu juga bisa mengajak anak melakukan banyak kegiatan fisik seperti tracking, hiking, dan juga bersepeda untuk mengelilingi Gunung Pancar. Selama di sini, kamu juga bisa melihat berbagai koleksi tanaman seperti rasamala, puspa, jamuju, hingga rotan.

Untuk menikmati fasilitas yang tersedia, Kamu akan dikenakan biaya bermalam sebesar Rp. 600.000 dengan tenda yang telah disediakan untuk 3 orang. []

SUMBER: POPMAMA



Source link

SebelumnyaPLO: Beli Produk ‘Made In Israel’ Sama Artinya dengan Mendukung Penjajahan SesudahnyaSifat Tamak Bakal Kuasai Orang yang Begini…

Berita Lainnya

0 Komentar