5 Fakta Air Bagi Kesehatan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

5 Fakta Air Bagi Kesehatan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Terbit 13 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : air / fakta / Hadits / hiponatremia / Kesehatan


AIR adalah sumber kehidupan. Tanpa air mustahil makhluk hidup bisa bertahan hidup. Bahkan Sekitar 60 persen tubuh manusia terdiri atas air. Air bagai nutrisi terpenting yang harus dikonsumsi setiap hari. Setiap hari kita kehilangan air dari tubuh melalui keringat, buang air kecil, dan buang air besar.

Penting bagi kesehatan untuk mengganti air yang hilang untuk menghindari masalah kesehatan. Berikut fakta tentang air bagi kesehatan yang mungkin belum kamu ketahui:

BACA JUGA: Wahai Nabi Allah, Bisakah Kami Berjalan di Atas Air?

Membantu pencernaan

Air berfungsi sebagai pelumas untuk pencernaan dan hampir semua proses tubuh lainnya. Air dalam air liur membantu memfasilitasi mengunyah dan menelan, memastikan bahwa makanan akan meluncur dengan mudah ke kerongkongan.

Kelebihan air

Kelebihan air, atau hiponatremia, terjadi ketika kadar garam dalam darah menjadi encer karena terlalu banyak cairan. Hal ini menyebabkan sel-sel tubuh membengkak sehingga menyebabkan kejang dan kerusakan otak. Namun, jumlah yang diperlukan untuk menyebabkan ini adalah empat liter atau lebih per hari.

Mengobati sakit kepala dan migrain

Jika mengalami sakit kepala atau migrain, hal pertama yang dapat dilakukan untuk meredakan adalah minum banyak air. Sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi.

Memperkuat gigi

90% air keran di Australia telah menambahkan fluoride. Mineral ini membantu memperkuat gigi dan mencegah kerusakan gigi, yang artinya mengurangi tambalan dan ekstraksi.

BACA JUGA: Sayuran Ini Bisa Memperlancar Buang Air Kecil

Air membantu melawan alergi

Jaringan telinga, hidung, dan tenggorokan adalah salah satu garis pertahanan pertama melawan alergen. Lingkungan tersebut membutuhkan air untuk tetap lembap dan untuk menangkap (dan melepaskan) iritasi dan benda asing lainnya. []

SUMBER: HALALLIFESTYLE



Source link

Sebelumnya5 Tips Memilih Teman dari Sayyidina Husein SesudahnyaManfaat Brokoli untuk Bayi dan Cara Mengolahnya

Berita Lainnya

0 Komentar