5 Cara untuk Lebih Dekat dengan Allah
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

5 Cara untuk Lebih Dekat dengan Allah

Terbit 20 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : dekat pada Allah SWT / dzikir / Hadits / Islam 4 Beginner


SERINGKALI tanpa sadar kita telah jauh dari Allah. Pada saat itu mungkin saja ada rasa gelisah dan gundah. Kita menjadi begitu tidak bahagia. Semua jalan terasa sesak.

Pada saat inilah yang perlu kita lakukan adalah kembali kepada Allah. Berikut lima langkah agar kita semakin dekat dengan Allah swt.

BACA JUGA: 8 Manfaat Zikir

1- Pikirkan baik-baik tentang Allah

Nabi Muhammad ﷺ bersabda:

“Allah Yang Maha Kuasa berfirman: Aku seperti yang hamba-Ku pikirkan tentang aku… Jika dia mendekati-Ku sebatas tangan, Aku mendekatinya sejauh lengan. Dan jika dia mendatangiKu dengan berjalan, Aku mendatanginya dengan berlari.” (HR. Muslim)

Jika Anda datang kepada Allah dan mengharapkan cinta dan rahmat-Nya, maka itulah yang akan Anda temukan. Jika Anda ingin dekat dengan-Nya, Dia akan mendekati Anda.

2- Tindakan Wajib

Nabi Muhammad ﷺ berkata:

Allah berfirman: “Hambaku tidak mendekat kepada-Ku dengan sesuatu yang lebih dicintai-Ku daripada apa yang telah Aku wajibkan padanya … Jika dia meminta dari-Ku, Aku pasti akan memberikan kepadanya; jika dia mencari perlindungan dengan-Ku, Aku pasti akan memberinya perlindungan. Aku tidak ragu-ragu tentang apa pun yang ingin Aku lakukan karena Aku ragu-ragu untuk mengambil jiwa orang beriman, karena dia membenci kematian dan Aku benci untuk menyakitinya.” (HR. Bukhari)

SubhanAllah, betapa indahnya hadits ini? Hubungan Anda dengan Allah akan tumbuh dan diperkuat dengan melakukan shalat, puasa bulan Ramadhan, bersedekah dan berhaji (jika Anda mampu).

3- Dzikir

Ini adalah dzikrullah. Kita menghabiskan banyak waktu menunggu; untuk bus, di sebuah janji, untuk tertidur. Gunakan waktu ini untuk berdzikir. Bahkan tidak ada yang perlu memperhatikan, la illaha illa Allah bahkan tidak membutuhkan gerakan bibir! Alhamdulillah.

4- Syukur

Mengakui nikmat yang dianugerahkan Allah kepadamu tidak akan gagal untuk membantu kamu menghargai kemurahan hati dan kebaikan Tuhanmu.

“Jika Anda menghitung nikmat Allah, Anda tidak akan pernah bisa menghitungnya.” (QS. An Nahl (16):18)

BACA JUGA: Jangan Ragu, Zikir Adalah Obat Stres

5- Menghindari Dosa Besar

Abu Hurairah meriwayatkan: Rasulullah ﷺ berkata:

“Sesungguhnya, ketika hamba melakukan dosa, bintik hitam muncul di hatinya. Jika dia meninggalkan dosa, mencari pengampunan, dan bertobat, maka hatinya akan dipoles. Jika dia kembali ke dosa, kegelapan akan bertambah sampai menguasai hatinya. Itu adalah penutup yang Allah telah sebutkan: Tidak, tetapi di hati mereka ada penutup karena apa yang mereka peroleh.” (HR. At-Tirmidzi)

Dosa menghitamkan hati dan hati yang hitam karena dosa akan terasa jauh dari Allah. Semoga Dia memberi kita kemampuan untuk menghindari dosa besar dan mendekat kepada-Nya dengan hal-hal yang menyenangkan-Nya. []

SUMBER: CHANELMUSLIM.COM

Tulisan ini 5 Cara untuk Lebih Dekat dengan Allah pertama diangkat pada Islampos.



Source link

SebelumnyaJangan Tinggalkan Qiyamul Lail SesudahnyaKata Nabi, Orang Doyan Fitnah Tak akan Masuk Surga

Berita Lainnya

0 Komentar