4 Manfaat Menulis dengan Tangan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

4 Manfaat Menulis dengan Tangan yang Mungkin Belum Kamu Ketahui

Terbit 7 February 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / Kesehatan / manfaat menulis / menghilangkan stres / menulis dengan tangan


MENULIS dengan tangan lumrah dilakukan para pelajar. Apalagi saat tempo dulu, aktivitas menulis dengan tangan menjadi hal penting untuk mentransfer pengetahuan maupun informasi. Namun seiring dengan perkembangan zaman, menulis dengan tangan di buku catatan menjadi aktivitas langka dan memilih untuk mencatat atau menulis dengan komputer.

Kehadiran perangkat teknologi canggih membuat makin banyak orang meninggalkan kebiasaan menulis dengan tangan. Namun tahukah kamu jika menulis dengan tangan jauh lebih baik daripada mengetik?

BACA JUGA: Menulislah, agar Kebaikanmu terus Menemanimu

Setidaknya ada empat manfaat yang diperoleh seseorang dari kebiasaan menulis dengan tangan. Berikut manfaat menulis dengan tangan yang dihimpun dari Oxford Learning:

Menghilangkan stres

Menulis dengan tangan dapat mengurangi stres dan membantu meningkatkan fokus. Saat sedang stres, cobalah mengambil kertas dan pulpen, lalu mulailah menuliskan sesuatu untuk meluapkan emosi.

Meningkatkan kreativitas

Kebiasaan menulis dengan tangan juga dapat meningkatkan kreativitas dan mempertajam daya pikir. Berbekal dari coretan tersebut biasanya muncul ide yang tak terduga.

Memperbaiki mood

Menulis juga dapat memperbaiki suasana hati. Cobalah untuk menuliskan emosi yang dirasakan lewat tulisan tangan agar hati menjadi lebih lega.

BACA JUGA: Zaid bin Tsabit, yang Menuliskan Al-Quran

Mempertajam daya ingat

Menulis dengan tangan terbukti mampu meningkatkan memori otak. Coretan-coretan kecil di buku biasanya bakal mengingatkan Anda tentang sesuatu. Jadi, akan lebih baik Anda mencatat sesuatu yang penting di buku ketimbang di ponsel pintar. []

SUMBER: SOLOPOS



Source link

SebelumnyaKeajaiban Para Penghafal Alquran – Islampos SesudahnyaMie Citarasa Korea, Ini Cara Cek Kehalalannya

Berita Lainnya

0 Komentar