3 Tips Anti Gerah saat Pakai Hijab
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

3 Tips Anti Gerah saat Pakai Hijab

Terbit 4 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Dunia Wanita / Hadits / Hijab / tips anti gerah / tips hijab / tips jilbab


BANYAK perempuan yang mengeluh gerah dalam penggunaan hijab. Sehingga banyak perempuan enggan menggunakan hijab dengan alasan tersebut. Padahal, kita tahu bahwa menggunakan hijab adalah kewajiban.

Sebagaimana tertera dalam firman Allah Subhanahu wa Ta’ala, “Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’

Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,” (QS. Al-Ahzab: 59).

BACA JUGA: Bagaimana Hukum Memotong Kuku atau Rambut ketika Haid?

Bagi yang beralasan gerah saat memakai hijab, berikut emptiga tips anti gerah saat menggunakan hijab:

Usahakan rambut Anda dalam keadaan kering sebelum mengenakan hijab

Gunakanlah handuk kering khusus untuk mengeringkan rambut atau hair dryer otomatis agar rambut Anda lebih cepat kering setelah mandi. Hal ini dilakukan untuk mencegah kerontokan berlebih pada rambut Anda.

Langkah ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya bau apek dan juga ketombe setelah seharian beraktivitas.

Memilih bahan hijab yang memiliki daya serap tinggi terhadap keringat

Jenis bahan hijab yang memiliki daya serap keringat tinggi adalah yang berbahan dasar katun atau juga kaos.

Cara ini untuk mengindari rambut cepat lepek atau kepala menjadi gatal. Keringat berlebih ini bisa menyebabkan kerontokan dan juga ketombe di rambut.

Pakai shampo berbahan natural

Shampo berbahan ginseng, susu kambing atau teh hijau bisa jadi pilihan nutrisi bagi rambut Anda. Shampo berbahan dasar natural terbukti lebih aman bagi rambut, karena dapat meminimalisir terjadinya alergi pada kulit kepala Anda.

BACA JUGA: Tips dan Trik Menjaga Rambut Tetap Indah dan Sehat di Balik Hijab

Untuk menambah khasiatnya, Anda juga dianjurkan untuk menggunakan masker rambut berbahan dasar alami seperti lidah buaya, yoghurt atau bahan lainnya untuk menutrisi rambut agar kembali sehat setelah setiap hari ditutup menggunakan hijab.

Lakukan hal ini minimal seminggu sekali ketika Anda sedang tidak melakukan kegiatan dengan mobilitas yang tinggi. Selain menutrisi rambut, masker rambut alami juga menciptakan efek rileks yang Anda butuhkan setelah setiap hari harus beraktivitas. []



Source link

Sebelumnya6500 Migran Tewas Selama Bekerja untuk Persiapan Piala Dunia di Qatar – Islampos SesudahnyaAdan Rencana Referendum tentang Cadar di Swiss, Ini Reaksi Muslim

Berita Lainnya

0 Komentar