10 Tips Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia (2-Habis)
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

10 Tips Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia (2-Habis)

Terbit 18 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : bahagia / Hadits / muslimah / Siap Nikah / single / wanita


RAYA Al-Jadir, seorang aktivis sekaligus jurnalis lepas berdarah Irak-Inggris, merangkum beberapa pandangan dari beberapa wanita lajang di dunia tentang apa yang mereka anggap sebagai tips ideal untuk bisa tetap menikmati hidup sebagai seorang wanita Muslim yang masih lajang.

BACA JUGA: 10 Tips Jadi Muslimah Lajang yang Bahagia (1)

Dikutip dari laman About Islam, berikut tips tersebut selengkapnya

Cintai Diri Sendiri

Cintai dan percayalah pada diri sendiri, percayalah bahwa Anda bisa melakukan semuanya sendiri dengan mudah dan selalu mengandalkan Tuhan sendiri.

Sayangnya, kenyataannya adalah jika Anda tidak belajar mencintai diri sendiri dan mencintai hidup Anda saat Anda sendiri dan lajang, maka kecil kemungkinan Anda juga akan bahagia dalam suatu hubungan. Belajar bernapas perlahan, punya waktu untuk detail kecil, dan jangan terburu-buru.

Pahami Dan Temukan Siapa Anda

Mengenali harga diri dan memahami siapa diri Anda (tanpa kehadiran orang lain) dan ingin menjadi apa (baik dalam bentuk tindakan/karier/pandangan/perilaku) merupakan langkah penting dalam menemukan kebahagiaan.

Dalam perjalanan penemuan diri Anda, Anda akan mengejutkan diri sendiri karena mampu melakukan hal-hal yang tidak pernah Anda duga dapat Anda lakukan. Ini tidak hanya akan memberdayakan Anda tetapi akan meninggalkan perasaan kepuasan diri dan kebahagiaan karena dapat melakukan apa pun sendiri.

Tantang diri Anda dan coba hal-hal baru, hanya dengan begitu Anda akan belajar lebih jauh tentang apa yang Anda suka dan tidak suka dan apa yang membuat Anda nyaman.

Konsistensi

Begitu Anda menyadari apa yang Anda sukai dan senang lakukan, teruslah lakukan untuk melihat hasilnya. Konsistensi adalah kuncinya. Seperti kebanyakan hal dalam hidup, Anda perlu menunggu dan bersabar sebelum Anda dapat menuai ‘buah’. Lakukan aktivitas yang baik dan amati efeknya pada Anda setelah beberapa minggu atau bulan.

Pergi ke kelas menari atau yoga, pelajaran musik atau berlatih olahraga adalah contoh yang sangat bagus.

Berpartisipasi dalam beberapa kelompok dan organisasi amal membuat Anda merasa berguna dan berguna bagi komunitas serta memberi Anda lebih banyak energi dan penghargaan diri.

Memperluas Lingkaran Anda

Islam adalah agama tunggal dan kolektivis. Sebagai seorang Muslim, Anda pada dasarnya tidak pernah sendirian. Sangat penting bagi Anda untuk menjaga lingkungan sosial Anda bervariasi.

Memiliki banyak teman dengan berbagai latar belakang, kepercayaan, kelas sosial, kebangsaan… dll akan selalu memberikan kekayaan pada hidup Anda dan membantu Anda mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang kehidupan secara umum serta meningkatkan pengetahuan dan pengalaman Anda.

Jelajahi Lingkungan Sekitar Anda

Wanita Muslim tidak kalah beruntung dalam hal kebebasan; gadis bepergian dan menjelajahi setiap aspek dunia. Beberapa orang percaya bahwa jika Anda adalah seorang gadis Muslim berjilbab maka secara otomatis Anda dibatasi, namun itu jauh dari kebenaran.

Beberapa gadis yang saya wawancarai pergi zip lining, snorkeling, hiking, dan kayak di Thailand, dan dua dari mereka mengenakan jilbab.

Teman lain sejauh ini telah mencoba sky diving, abseiling, dan wall climbing dan tidak pernah membiarkan cadarnya mencegahnya melakukan aktivitas baru dan menarik.

Mencari kesenangan dalam hidup bukanlah hal yang negatif seperti yang sering diklaim oleh sebagian orang, ada kesenangan mencoba hal-hal baru, jalan-jalan spontan atau bahkan hal-hal yang sederhana seperti menikmati makanan atau mengamati matahari terbit / terbenam.

Sebagai seorang lajang, Anda memiliki kebebasan yang lebih luas untuk mengeksplorasi dan melakukan hal-hal yang mungkin tidak dapat Anda lakukan sebagai istri atau ibu.

BACA JUGA: Perlu Diingat, Ini 6 Keuntungan Jadi Singlelillah

Tetap Damai dengan Sisi Spiritual Anda

Selalu mencari bimbingan Tuhan dan jangan pernah mengabaikan kebutuhan spiritual Anda. Hadiri ceramah Islam, kelilingi diri Anda dengan orang-orang positif dan teman-teman religius.

Memiliki teman yang beragama tidak selalu berarti berbicara tentang Islam tetapi hanya bergaul dan bersenang-senang dengan orang-orang yang mengingatkan Anda pada Allah, mendorong Anda untuk sholat tepat waktu, melakukan ‘dzikir’ bersama atau menghafal Alquran akan membantu Anda menyucikan hati. dan memperkuat hubungan Anda dengan Allah.

Hasil akhirnya, tidak ada panduan cepat menuju kebahagiaan atau metode magis, terutama karena kebahagiaan itu seperti halnya emosi lainnya, keadaan sementara yang tidak akan bertahan selamanya. Oleh karena itu, kita harus berusaha untuk merasa puas dan berdamai dengan dunia. []

SUMBER: ABOUT ISLAM



Source link

Sebelumnya8 Penyebab Datangnya Rezeki – Islampos SesudahnyaSetiap Hari, Panjatkanlah 6 Hal Ini dalam Doa Kamu

Berita Lainnya

0 Komentar