10 Siksa bagi Wanita di Neraka dan Penyebabnya
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

10 Siksa bagi Wanita di Neraka dan Penyebabnya

Terbit 29 December 2020 | Oleh : Admin | Kategori : azab / dosa / Dunia Ghaib / Hadits / muslimah / Neraka / Siksa / wanita


DOSA bisa menjerumuskan pada siksa neraka. Dosa bisa menimpa siapa saja, baik lak-laki maupun perempuan. Namun, kaum wanita atau perempuan, patut waspada akan bahaya dosa yang menjerumuskan pada siksa neraka, sebab Rasulullah SAW pernah bersabda:

“Aku berdiri di atas surga, kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah golongan miskin, Sedangkan orang-orang kaya tertahan di luar pintu surga kerana dihisab. Selain itu, ahli neraka diperintahkan masuk ke neraka. Dan, aku telah berdiri di atas pintu neraka, aku melihat kebanyakan orang yang masuk ke dalamnya ialah wanita.” (HR. Bukhari-Muslim)

BACA JUGA: Inilah Dosa-dosa yang Dibalas dengan Neraka

Pada riwayat yang lain, dari Jabir bin Abdullah, dia berkata:

“Saya menyaksikan shalat Ied bersama Rasulullah sallallahu’alaihi wa sallam. Beliau memulai dengan shalat sebelum khutbah tanpa azan dan iqamah. Kemudian berdiri bersandar kepada Bilal, dan memerintahkan untuk bertakwa kepada Allah dan menganjurkan kepada ketaatan kepada-Nya dan menasehati manusia serta mengingatkannya.

Kemudian beliau berjalan mendatangi para wanita, dan memberikan nasehat kepada mereka dan mengingatkannya.

Beliau bersabda: ‘Bersedahlah para wanita, karena kebanyakan dari kalian itu menjadi bara api neraka Jahanam.’ Maka ada wanita bangsawan dan kedua pipinya berwarna (merah) berdiri bertanya, ‘Kenapa wahai Rasulullah?’ Beliau menjawab, ‘Karena kamu semua seringkali mengadu dan mengkufuri suami.’ Berkata (Jabir), ‘Maka para wanita memulai bersedekah dan melemparkan gelang, giwang, dan cincinnya ke pakaian Bilal.” (HR. Muslim)

Musimah yang mengetahui hadis ini perlu merenungkannya. Banyak wanita yang masuk neraka karena dosa-dosanya.

Kesalahan-kesalahan wanita yang menyebabkannya masuk neraka antara lain, durhala pada suami, tabarruj (bersolek berlebihan saat keluar rumah), hingga tidak menutup aurat.

Dalam kitab ‘al-Kabair’ karya Imam adz-Dzahabi disebutkan 10 siksa atau hukuman bagi wanita di neraka. Semuanya pedih dan menyakitkan.

BACA JUGA: Hati-hati, 15 Hal Ini Bisa Dosa di Kepala Wanita (2-Habis)

Berikut kesepuluh siksa bagi wanita di neraka dan dosa yang menyebabkannya:

  1. Digantung rambutnya dan otaknya mendidih karena tidak memakai hijab.
  2. Digantung lidahnya dan tangannya dikeluarkan dari punggungnya, sedang cairan aspal panas di tuangkan di tenggorokanya, karena menyakiti hati suaminya dengan lidahnya atau kata-kata kotornya.
  3. Digantung dengan buah dadanya karena menyusui anak orang lain tanpa seizin suaminya.
  4. Diikat kaki dan tanganya karena keluar rumah tanpa izin suaminya dan tidak mandi wajib dari haid dan nifas.
  5. Diikat dengan kaki dan tangannya sampai ke ubun-ubun di belit ular dan kalajengking, karena dia mampu untuk salat dan puasa tapi dia tidak mengerjakanya dan tidak mau wudhu dan mandi wajib
  6. Memakan badanya sendiri karena bersolek untuk di lihat laki2 lain dan suka membicarakan Aib orang.
  7. Menggunting-gunting badanya sendiri karena suka memanjakan diri (ingin terkenal) dan mempertontonkan perhiasanya di depan orang banyak sehingga tertarik kepadanya.
  8. Berkepala babi dan badanya seperti keledai, karena dia suka berdusta dan mengadu domba.
  9. Berbentuk anjing dan Api dimasukan dari mulut hingga keluar dari duburnya dan malaikat memukul-mukul kepalanya, karena dia ahli fitnah dan suka marah pada suaminya.
  10. Diikat kedua kakinya sampai payudara dan kedua tanganya sampai ke ubun-ubun dan disengati ular dan kalajengking, karena ia telah membiarkan laki-laki lain untuk berzina denganya.

Begitulah, betapa dahsyatnya siksa neraka jahanam seperti yang diterangkan dalam hadis Bukhari-Muslim. []

Referensi: Dosa-Dosa Besar (al-Kabair’)/Karya: Imam adz-Dzahabi/Penerbit: Ummul Qura/Tahun: 2014



Source link

SebelumnyaPunah, Apakah Dinosaurus Diciptakan Sia-Sia? SesudahnyaManfaat Tidur dalam Keadaan Gelap – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar