10 Cara Kurangi Efek Radiasi Handphone
SEKILAS INFO
  • 3 detik yang lalu / Untuk menambahkan running text silahkan ke Dashboard > Sekilas Info
WAKTU :

10 Cara Kurangi Efek Radiasi Handphone

Terbit 22 March 2021 | Oleh : Admin | Kategori : Hadits / handphone / Muslimtech / Ponsel / Radiasi Handphone / radiasi ponsel


PONSEL atau handphone memiliki manfaat yang besar bagi kita di zaman ini. Namun, selain memiliki efek yang baik, ponsel  juga mempunyai efek negatif. Salah satunya sinar radiasi.

Sinar radiasi yang ada pada handphone dapat menimbulkan efek buruk bagi kesehatan. Di antaranya penyakit tumor otak, kanker, sakit kepala, dan lain-lain. Oleh karena itu, kita harus mengatasinya. Cara yang dapat kita lakukan untuk mengurangi efek radiasi itu diantaranya:

1. Batasi lama penggunaan handphone kita atau penggunaan telepon tanpa kabel lainnya.

BACA JUGA: Supaya Tidak Mati Total, Inilah Cara Menyelamatkan Ponsel yang Terkena Air

2. Gunakan headset dengan kabel untuk mengurangi efek radiasi handphone karena menjauhkan handphone dari kepala kita. Hindarilah penggunaan bluetooth.

3. Kurangi diri kita terkena paparan langsung dari area transmisi WiFi (Hotspot Area). Cari tahu dimana lokasi WiFi dan usahakan untuk menjauh darinya.

4. Gunakan speakerphone daripada langsung mendekatkan handphone ke telinga kita. Ini membantu untuk menjauhkan efek radiasi langsung antara otak dengan handphone.

5. Batasi penggunaan handphone di dalam gedung karena handphone akan memancarkan lebih banyak gelombang di dalam gedung dibandingkan di luar.

BACA JUGA: Teknologi Terbaru Ini Mampu Ubah Ponsel Menjadi Telepon Satelit

6. Pakai handphone pada saat bar transmisi atau penerimaan signal baik. Ketika transmisi jelek, handphone kita akan bekerja lebih keras untuk menangkap transmisi dengan jelas.

7. Berhati-hatilah dalam meletakkan handphone kita, karena radiasi berefek didekat ia memancar.

8. Jauhkan pemakaian untuk anak-anak.

9. Gunakan hanphone yang radiasinya dibawah level kelayakan.

10. Gunakan casing (tutup) antiradiasi. []



Source link

SebelumnyaSudah Hampir 30 Tahun Hidup sama Abi, Masih Aja Su’udzon SesudahnyaSifat-sifat Dosa – Islampos

Berita Lainnya

0 Komentar